Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Jalan Tol JORR II Seksi Kunciran-Serpong telah mulai menerapkan tarif bagi pengguna yang melintas pada Jumat (12/20), 00.00 WIB.

Penerapan tarif ini diberlakukan setelah melalui masa sosialisasi sejak pengoperasian Jalan Tol Kunciran-Serpong dimulai pada Sabtu (12/07) pukul 06.00 hingga Kamis (19/12) pukul 24.00 dengan tarif Rp0 untuk jalan tol. sosialisasi.
Selama masa sosialisasi, pengendara dapat melalui Ruas Jalan Tol JORR II Kunciran-Serpong secara gratis.

Penerapan tarif pada Jalan Tol JORR II dari Bagian Kunciran-Serpong didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1164 / KPTS / M / 2019 tanggal 6 Desember 2019 tentang Penentuan Jenis. Jenis Kendaraan Bermotor dan Jumlah Tarif Tol.

Dengan diberlakukannya tarif pada Jalan Tol JORR II dari Bagian Kunciran-Serpong, mulai dari 20 Desember 2019 pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat, tarif akan disesuaikan sebagaimana dinyatakan dalam infografik terlampir.

Jalan Tol JORR II Bagian Kunciran-Serpong dikelola oleh salah satu grup bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yaitu PT Marga Trans Nusantara (PT MTN). Presiden Direktur PT MTN Truly Nawangsasi menjelaskan, Jalan Tol JORR II Kunciran-Serpong diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 6 Desember 2019.

Kemudian, pada 7 Desember 2019 mulai beroperasi tanpa tarif.

PT MTN, lanjutnya, juga telah melakukan sosialisasi tentang persiapan diberlakukannya tarif pada 20 Desember 2019, pukul 00.00 WIB, melalui Vehicle Mobile Sign (VMS), leaflet, spanduk, media sosial dan mengundang Opini Kunci. Leader (KOL) langsung mengunjungi Jalan Tol JORR II, Seksi Kunciran-Serpong.

"Kamis ini, kami berencana mengadakan talkshow di Radio. Secara operasional, kami siap melayani pengguna jalan dengan menyediakan transaksi 24 jam, layanan IT, dan layanan lalu lintas," tegasnya ketika menerima sejumlah kunjungan KOL di Tol JORR II. Jalan, Ruas Kunciran-Serpong, Senin (16/12).

Pada kesempatan yang sama, Pakar Perencanaan Kota Yayat Supriatna menyampaikan bahwa pembukaan Jalan Tol JORR II di Jalan Tol Kunciran-Serpong sebenarnya memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Artinya, masyarakat mendapat aksesibilitas lebih banyak. Aksesibilitas ini harus dikompensasikan dengan jumlah tarif yang dibayarkan," katanya.

Dia melanjutkan, "Jadi, masyarakat dapat melihat bahwa pembangunan jalan tol sangat membantu dalam pengembangan yang semakin terintegrasi, pola pendekatan pembangunan yang lebih terintegrasi yang mengarah pada efektivitas dan efisiensi mereka".

Sementara itu, Pengamat Transportasi Ellen Tangkudung mengatakan bahwa sebenarnya, tarif itu merupakan bagian dari jalan tol secara keseluruhan. Tetapi pada awalnya, karena tidak terhubung, mungkin terasa mahal. Namun, jika kita bandingkan dengan jalan tol yang memiliki beberapa titik macet, Jalan Tol Kunciran-Serpong membuat waktu tempuh lebih cepat.
"Selain itu, perlu juga diketahui bahwa Jalan Tol Kunciran-Serpong adalah tol untuk akses tol," katanya.

Jalan Tol JORR II, Ruas Kunciran-Serpong, memiliki panjang 11.135 Km. Jalan Tol JORR II Jalan Tol Kunciran-Serpong terhubung ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang, dan Jalan Tol Serpong-Pondok Aren, kemudian Jalan Tol JORR II Jalan Tol Kunciran-Serpong akan terhubung ke Jalan Tol Kunciran-Cengkareng dan Serpong-Cinere Jalan tol.[Go/Res]

Leave a Reply