Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Sudah 15 tahun dalam perjalanan Toyota Avanza untuk menemani konsumen di Indonesia. Keberhasilan Toyota meluncurkan Toyota Avanza bukanlah suatu kebetulan. Toyota melakukan serangkaian survei untuk mendapatkan kendaraan yang cocok untuk konsumen Indonesia.

Dalam survei, kesimpulannya adalah bahwa mobil yang diinginkan keluarga Indonesia terjangkau, lega, aman, dan nyaman. Dan kendaraan itu adalah kendaraan serba guna (MPV) yang cocok untuk Indonesia, yaitu Avanza.

Pada 11 Desember 2018, PT Toyota-Astra Motor (TAM) merayakan ulang tahun Toyota Avanza ke-15 di Jakarta. Mobil berjuluk "Sejuta Orang" ini setia menemani keluarga Indonesia.

"Kami bersyukur bahwa Avanza telah menemani orang Indonesia selama 15 tahun dan menemani lebih dari 1,7 juta pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat," kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Garduoto.com .

Soerjopranoto menambahkan bahwa sejak awal dikembangkan, Avanza dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Serangkaian survei ke daerah-daerah terpencil dilakukan untuk benar-benar mengetahui seperti apa kebutuhan masyarakat Indonesia.

Avanza lahir karena Indonesia dilanda krisis moneter pada tahun 1998. Selama krisis produksi dipengaruhi oleh kondisi. Alhasil, saat itu harga mobil melonjak.

Meskipun pada tahun 1998 sudah ada generasi ke-4 Toyota Kijang. Namun, harga mobil masih terlalu tinggi. Toyota juga berinovasi dengan mengembangkan mobil MPV rendah dengan harga terjangkau.

Akhirnya Toyota meluncurkan mobil bernama Avanza. Nama Avanza diambil dari bahasa Italia, "avanzato", yang berarti "meningkat".

Krisis akhirnya membuat biaya produksi dan harga mobil naik tinggi. Jadi Toyota memainkan otak untuk membuat mobil yang terjangkau tetapi tetap aman dan nyaman digunakan untuk keluarga Indonesia.

Avanza sendiri pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003. Inspirasi desain diambil dari Capsule Kijang yang legendaris sebagai mobil orang Indonesia sebelum periode Avanza.

"Ketika Indonesia sedang transisi, Avanza disukai karena mewarisi kelebihan Kijang, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau," kata Soerjopranoto.

Toyota Avanza generasi pertama diluncurkan pada acara Gaikindo Auto Expo 2003. Avanza secara tak terduga terjual 100.000 unit. Minat masyarakat yang tinggi membuat konsumen saat itu harus bersabar menunggu indentasi.

Pada tahun 2005, Avanza (1.3 S VVT-i) meluncurkan transmisi otomatis dan dilengkapi dengan teknologi pengereman sistem pengereman anti-lock (ABS).

Pada 2006 atau tiga tahun setelah diluncurkan, Avanza generasi pertama menerima perubahan kecil. Perubahan yang diberikan, yaitu desain eksterior dan interior baru, mesin VVT-i, dan peningkatan kenyamanan berkendara.

Tipe New Avanza S (1.5 S VVT-i) hadir sebagai versi paling lengkap dengan mesin 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS, dan pelek aluminium 15 inci. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Pada 2008, Toyota menghidupkan kembali Avanza. Eksterior dan interior adalah fokus utama perubahan. Pada tahun 2009, Toyota melengkapi Avanza dengan varian baru, yaitu 1,3G A / T. Pada 2010, varian baru 1,3E A / T hadir.

Perubahan keseluruhan model terjadi pada 7 November 2011, menandai dimulainya generasi kedua, All New Avanza dan juga meluncurkan All New Veloz.

Selanjutnya, pada Juni 2014, Toyota menghadirkan Avanza Luxury sebagai varian paling mewah. Pada 12 Agustus 2015, generasi kedua dari versi terbaru lahir, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Hingga saat ini, Toyota Avanza telah menyentuh penjualan lebih dari 1,7 unit.[Go/Res]

Leave a Reply