Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Pada tahun 2019, Audi hanya memasukkan satu mobil ke Indonesia, yaitu Q8. Audi Q8 ini adalah SUV Coupe yang berada di kelas yang sama dengan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Menjelang pergantian tahun, Audi mengklaim telah menyiapkan amunisi baru yang akan dirilis pada tahun 2020. Mobil baru dari Audi yang akan dirilis pada tahun 2020 adalah All New A6.

Kehadiran generasi baru Audi A6 ke Indonesia pada tahun 2020 bukan sekadar prediksi atau spekulasi. Alasannya, salah satu pihak internal Audi telah mengkonfirmasi hal ini.

"Kami akan membawa Audi A6 terbaru ke Indonesia pada tahun 2020. Jika tidak ada kendala, maka kami akan secara resmi meluncurkannya pada kuartal pertama tahun 2020," kata sumber internal dari Audi Indonesia.

Narasumber yang kami tanyakan tidak mengatakan secara pasti pada bulan berapa Audi A6 terbaru akan mendarat di Indonesia. Tetapi jika Anda memeriksa pernyataannya, sepertinya Sedan Mewah Menengah ini akan tiba di Indonesia pada bulan April 2020, atau bertepatan dengan momen IIMS 2020.

Hingga saat ini, kami masih mendapat bocoran tentang waktu peluncuran Audi A6 terbaru. Sementara di sektor lain seperti mesin dan harga, Audi masih merahasiakannya.

Tetapi jika kita melihat pesaing Audi A6 seperti BMW Seri 5 dan Mercedes-Benz E-Class, di Indonesia, kedua mobil menggunakan mesin 2.000 cc empat silinder dengan turbo.

Jika kita tetap pada kondisi ini, maka bukan tidak mungkin kode bodi Audi A6 C8 akan masuk ke Indonesia dengan mengadopsi mesin 2.000 cc TFSI berkapasitas empat silinder.

Satu hal lagi yang hampir pasti, Audi A6 terbaru masih akan menggunakan all-wheel drive, atau apa yang disebut Audi Quattro. Ini adalah kekuatan terbesar A6 yang tidak dimiliki para pesaingnya di Indonesia.

Di sisi lain, menggunakan all-wheel drive tentu akan membuat harga jual dan pajak lebih tinggi dari para pesaingnya. Belum lagi Audi A6 terbaru akan masuk ke Indonesia dalam status impor alias CBU.

Jadi, apa saja spesifikasi All New Audi A6 yang akan masuk ke Indonesia? Dan berapa harga jualnya? Mari kita tunggu di kuartal pertama tahun 2020 nanti. [Go/Gie]

Leave a Reply