Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— PT Astra Internasional Tbk (ASII) mengatakan akan menyesuaikan bisnisnya dengan kebijakan pelonggaran uang muka pinjaman untuk kendaraan dan properti di Bank Indonesia (BI). Namun, perusahaan ini akan mempertimbangkan profil peminjam atau debitur dalam menerapkan pelonggaran.

Sebelumnya, melalui pelonggaran ketentuan loan to value (LTV), uang muka untuk pinjaman perumahan (KPR) akan berkurang lima persen. Sementara itu, kredit kendaraan akan berkurang 5 persen menjadi 10 persen dibandingkan dengan ketentuan sebelumnya. Rencananya adalah bahwa ketentuan mulai berlaku pada 2 Desember 2019.

"Jika kita merilekskan LTV, kita menyesuaikan kemampuan debitur," kata Direktur Internasional Astra Suparno Jasmin, seperti dikutip oleh CNN, Jumat, 20 September 2019.

Tidak hanya mempertimbangkan kemampuan debitur, perusahaan juga harus mempertimbangkan kemampuan operasional sebelum meningkatkan pembiayaan setelah pelonggaran. Namun, ia percaya bahwa kebijakan tersebut merupakan stimulus positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, anak perusahaan Astra, PT Bank Permata Tbk akan lebih ekspansif dalam pembiayaan KPR. Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah menilai permintaan rumah masih tinggi. Karena itu, ia percaya bahwa pelonggaran uang muka akan mendorong pertumbuhan pembiayaan perumahan.

"Kita akan lebih ekspansif. Jika dulu hanya di kota-kota seperti Jakarta dan Bandung, sekarang kita melihat kota-kota lain, dapatkah kita membantu dalam hal KPR atau tidak?"

Namun dia pesimistis bahwa pelonggaran uang muka akan berdampak pada sektor kendaraan bermotor. Pasalnya, penjualan mobil tahun ini cenderung lamban jika dibandingkan tahun lalu.

Data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) mengatakan penjualan mobil Astra pada Juli 2019 secara tahunan turun 19,15 persen atau dari 54.867 unit menjadi 44.357 mobil. Namun, secara bulanan perusahaan mengantongi pertumbuhan penjualan mobil mencapai 67,13 persen, dari 26.539 unit pada Juni menjadi 44.357 unit pada Juli 2019.

"Untuk pinjaman kendaraan bermotor (KKB), saya katakan agak sulit, karena jika KKB bergantung pada penjualan mobil. Jika mobil turun, kami tidak akan bisa menjual (membiayai)," katanya kata.

Dia juga mengakui akan mendorong pembiayaan untuk properti dan kendaraan yang ramah lingkungan, asalkan ada permintaan di kedua sektor tersebut. "Jadi kami sekarang berkeliling dan fokus pada industri kecil dan menengah yang ramah lingkungan," katanya.

Untuk diketahui, bank sentral juga menyediakan pelonggaran properti dan kendaraan ramah lingkungan. Rinciannya, uang muka untuk properti ramah lingkungan akan mendapat tambahan bantuan lima persen.

Selanjutnya, uang muka untuk pinjaman sepeda motor yang ramah lingkungan akan turun menjadi 10 persen hingga 15 persen dari harga. Uang muka untuk kendaraan roda tiga yang ramah lingkungan atau lebih akan turun hingga 10 persen hingga 20 persen dari nilainya. (*)

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020