Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – La Nina atau anomali iklim global adalah suatu kondisi dimana suhu laut di kawasan tropis tengah dan timur Samudera Pasifik lebih dingin dari biasanya.

Kondisi ini biasanya diikuti dengan perubahan pola sirkulasi Walker (sirkulasi atmosfer timur-barat yang terjadi di sekitar ekuator) di atmosfer atas dan dapat mempengaruhi pola iklim dan cuaca global.

Pengaruh fenomena La Nina sudah terjadi di Indonesia sejak Oktober 2020 yang ditandai dengan peningkatan curah hujan yang drastis, diikuti oleh banjir, angin kencang dan tanah longsor di beberapa daerah. Ancaman bencana ini diperkirakan berlangsung hingga Mei 2021.

Perusahaan atau pemilik properti harus melakukan langkah antisipatif agar tidak mengalami kerugian.

Meski telah dilindungi oleh asuransi, ada baiknya kita melakukan berbagai macam langkah antisipasi agar tidak terjadi kerugian akibat fenomena La Nina ini.

Beberapa langkah antisipatif yang dapat dilakukan untuk menghadapi fenomena La Nina adalah:

1. Memahami topografi lokasi perusahaan atau propertinya

Jika perusahaan atau properti berada di kawasan rawan banjir dan berpotensi longsor, maka bencana ini harus diantisipasi.

Di antaranya, menyiapkan tindakan pencegahan banjir dan longsor, seperti menutup atau menutup akses air dengan material kedap air, memindahkan barang ke tempat yang lebih tinggi, dan memeriksa kekuatan plester / bronjong / dinding penahan tanah.

2. Mendapatkan informasi terbaru tentang cuaca dan iklim

Salah satu cara yang paling sederhana untuk memperoleh informasi tersebut adalah dengan melakukan pemantauan melalui aplikasi atau website yang menyediakan informasi terkait cuaca dan iklim.

Aplikasi ini memudahkan kita dalam memantau prakiraan dan peringatan dini bahaya banjir, baik dalam hitungan jam maupun dalam beberapa hari ke depan.
Aplikasi yang dapat diunduh antara lain aplikasi Info BMKG, aplikasi JAKI (Jakarta sekarang) – JakPantau dan aplikasi Sistem Peringatan Dini Banjir DKI Jakarta. Kemudian untuk website yang bisa diakses adalah bmkg.go.id dan signature.bmkg.go.id.

3. Menjangkau karyawan yang bertugas

Pastikan karyawan memiliki informasi terkini mengenai kondisi bencana saat ini. Karyawan yang bertugas sudah tahu kapan harus menerapkan rencana tanggap darurat.

Termasuk penerapan pencegahan banjir, seperti menutup atau memblokir akses air dengan material kedap air, dan memindahkan barang ke tempat yang lebih tinggi. Pastikan staf lapangan mengetahui prosedur untuk menghentikan operasi mesin dan cara mematikan listrik dengan aman.

Edy Wurjanto, SVP Commercial Claims & Technical Services Asuransi Astra, menjelaskan sangat penting mengantisipasi bencana La Nina karena potensi kerugian yang besar saat bencana La Nina melanda.

“Kerugian akibat bencana La Nina tidak hanya kerusakan material berupa mesin, stok dan gedung, tapi bisa berdampak lebih luas bahkan hingga mengakibatkan hilangnya pangsa pasar dan keuntungan,” jelasnya.

Jika sudah ada langkah antisipatif, tapi perusahaan atau propertinya masih terkena dampak La Nina, saat itulah fungsi asuransinya berfungsi.

Di sini asuransi akan berfungsi membantu memulihkan kondisi keuangan perusahaan yang terkena musibah, tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan. Misalnya untuk polis properti, segala kerugian yang berkaitan dengan kerusakan properti seperti gedung, saham, mesin. dan yang dijamin lainnya akan dikompensasikan, ”pungkas Edy.

Selain itu, properti yang dilengkapi dengan perlindungan perluasan gangguan usaha akan mendapatkan kompensasi atas hilangnya laba kotor.

Meski telah diproteksi, kerugian berupa depresiasi pangsa pasar atau denda nasabah tidak mendapatkan perlindungan dari asuransi.

Oleh karena itu perlu diantisipasi sejak awal oleh pemilik perusahaan. Sehingga usahanya bisa terus berjalan.

Lindungi selalu properti dan bisnis Anda dengan Asuransi Komersial dari Asuransi Astra. Dengan semangat #peaceofmind Asuransi Astra berusaha memberikan perlindungan dan layanan terbaik bagi nasabah yang mempercayakan perlindungannya kepada kami.[Go/RES]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020