Jual Velg Mobil Murah

Astra berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik serta mendukung kampanye yang bebas dari limbah plastik dengan mengadakan "Pembersihan Pesisir Keuangan Astra # MarundaGUE" di wilayah pesisir Marunda, Jakarta Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Adi Sepiarso sebagai Kepala Astra Financial dan Sigit Wijatmiko sebagai Walikota Jakarta Utara, yang juga dihadiri oleh direktur 11 layanan keuangan, yaitu Astra Financial, PermataBank, ACC (Perusahaan Kredit Astra), FIFGROUP, TAF (Toyota Astra Finance), SANF (SANF (Surya Artha Nusantara Finance), Komatsu Astra Finance, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun MauCash dan Astra serta perwakilan dari Astra International, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pecinta lingkungan dan penduduk Marunda.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tahun 2018, jumlah timbulan sampah secara nasional tercatat 175.000 ton per hari atau setara dengan 64 juta ton per tahun. Ini berarti, limbah yang dihasilkan oleh setiap orang per hari adalah 0,7 kg. Sementara itu plastik, khususnya, membutuhkan waktu antara 20 dan 500 tahun untuk terurai. Dapat dibayangkan bagaimana tumpukan sampah di Indonesia dapat mengganggu kelestarian lingkungan.

86% Permukaan karang akan rusak jika terkena limbah plastik. Hewan laut besar tidak dapat membedakan antara sampah plastik dan makanan. Ketika limbah plastik terurai menjadi plastik mikro, ikan tidak dapat membedakan plastik mikro dari makanan dan ketika dimakan oleh ikan, akan mempengaruhi sistem pencernaan dan efeknya ketika ikan dikonsumsi maka kandungan plastik di perut ikan juga masuk ke tubuh manusia. perut. . Pusat Penelitian Oseanografi LIPI dalam jurnal laporan ilmiah berjudul "Sumber Utama dan Variasi Bulanan dalam Pembebasan Puing-puing Laut yang berasal dari Wilayah Jabodetabek" menyatakan bahwa 8,3 ton sampah hanyut ke Teluk Jakarta setiap hari. sampah plastik yang terdampar di pantai Jakarta berasal dari sembilan muara sungai. Sembilan sungai yang menjadi sumber sampah adalah Dadap, Angke, Pluit, Ciliwung Ancol, Kali Item, Koja, Cilincing, Sungai Bekasi dan Marunda.

Adi mengatakan bahwa pembersihan pantai dan penanaman bakau adalah kepedulian Astra Financial terhadap lingkungan, bekerja sama dengan 350 relawan dari masyarakat, serta masyarakat umum. "Kami membersihkan pantai Marunda dan wilayah laut dari berbagai jenis sampah seperti plastik, kaca dan besi. Kami memilih pantai Marunda yang merupakan satu-satunya pantai inklusif di Jakarta saat ini. Tetapi berserakan dengan begitu banyak sampah. Pantai ini sangat sosial dan potensi ekonomi dan memainkan peran penting dalam lingkungan di Jakarta, "

Adi menjelaskan gerakan #MarundaGUE adalah gerakan sosial masyarakat desa Marunda untuk menjadikan daerah Marunda sebagai wilayah pesisir yang bersih. Karena kebersihan adalah dasar dari segala sesuatu yang baik, "#MarundaGUE menginspirasi masyarakat Marunda untuk kreatif dalam menciptakan sesuatu yang unik dari limbah, termasuk limbah plastik, yang merupakan konsentrasi masalah lingkungan saat ini. Kreativitas pada akhirnya diharapkan dapat mendorong semangat perbaikan ekonomi masyarakat pesisir Marunda.

Sigit menyambut gerakan #MarundaGUE yang didukung penuh oleh warga Astra Financial dan Marunda, masyarakat dan masyarakat Jakarta. Ia berharap masyarakat Jakarta akan memiliki rasa memiliki dengan gerakan ini. "#MarundaGUE menjadikan masyarakat Marunda sebagai tuan rumah di lingkungan mereka. Untuk memperkuat rasa kepemilikan komunitas Marunda terhadap wilayah mereka. Karena ini adalah #MarudaGUE, Layang-layang Marunde!".

Nantinya, komunitas dan komunitas Marunda akan dimasukkan ke dalam Inisiatif Komunitas Pesisir Marunda (KITE). KITE adalah komunitas gabungan pecinta lingkungan dengan masyarakat Marunda. Ada juga yang tergabung dalam komunitas KITE, organisasi Bidara Indonesia (OI), komunitas pendukung klub sepak bola PERSITARA: NJ Mania, komunitas seni Marunda / Marunda Pulo, komunitas Emak Pesisir Marunda, dan komunitas Marunda Komunitas Cinta Lingkungan Organik.

Marunda KITE atau Komunitas Inisiatif Pesisir Marunda adalah komunitas yang tinggal di wilayah pesisir Marunda, Jakarta Utara. Marunda KITE atau KITE diprakarsai oleh program Pembersihan Pesisir Astraal 2019/2020 berjudul #MarundaGUE yang bertujuan untuk menggerakkan komunitas Marunda untuk memperkuat rasa memiliki mereka terhadap lingkungan mereka.

Selain itu, Astra International juga akan melakukan pemetaan sosial di wilayah Marunda, terutama di Desa Marunda Pulo untuk melihat potensi dan mengeksplorasi kemungkinan penerapan program Desa Astra Sereri di wilayah pesisir Marunda.

Selain aksi pembersihan, acara juga menampilkan artis Budi Mulyono alias Budi Cilok dan aksi palang pintu di daerah Marunda. Diharapkan rangkaian acara ini akan menjadi awal yang baik pada akhir 2019 sebagai komitmen terhadap kontribusi positif Astra sebagai sebuah kelompok untuk Indonesia.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jta
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020