Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Kualitas udara yang sangat buruk akibat kabut asap akibat pembakaran hutan di Riau berdampak negatif pada kesehatan penduduk. Di Kabupaten Perawang, sebuah layanan sosial dilakukan oleh Minang Urang Minik (FK-BUMI) Indonesia dengan turun ke jalan untuk membagikan topeng gratis.

Aksi Layanan Sosial adalah bagian dari kegiatan layanan sosial Forum Komunikasi Minang Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) dengan penyelenggara FKBUMI Perawang, Riau. Pembagian topeng berlangsung Sabtu (14/9).

Bro Yosal, selaku koordinator FK-BUMI Perawang, mengatakan bahwa aksi pendistribusian masker dilakukan karena bencana kabut asap yang berkepanjangan. Sehingga menimbulkan polusi udara yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat Perawang khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya.

"Atas dasar ini, kami dari FK-BUMI Perawang juga prihatin dengan orang-orang yang terkena dampak kabut asap ini. Kami memilih untuk membagikan masker secara gratis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ketika berada di luar rumah," kata Bro Yosal.

Pada Sabtu sore, puluhan bikers FK-BUMI Perawang dengan antusias menikam jalanan berkabut. Pembagian topeng disambut dengan antusias oleh warga. Maklum, selama ini bantuan topeng bagi mereka dari pemerintah daerah sangat minim.

"Apa yang bisa kita sumbangkan untuk masyarakat tidak banyak, hanya ini. Semoga apa yang kita berikan akan bermanfaat dan mereka yang telah berkontribusi diberkati," tambah Bro Yosal, yang menyatakan bahwa sebanyak 500 topeng dari FKBUMI selesai pada malam hari.

FK-BUMI adalah forum khusus untuk pengendara Indonesia dari wilayah Minang Kabau (Sumatera Barat). FK-BUMI menjadi tempat komunikasi bagi pengendara sepeda motor Urang Awak yang bermigrasi ke sejumlah tempat di nusantara ke luar negeri.

September 2019, FK-BUMI baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan perayaan yang sungguh-sungguh di Perawang, Riau. Pada tahun ke 6 ini, FK-BUMI memiliki perwakilan di 30 kota di Indonesia dan luar negeri.

Secara nasional, FK-BUMI secara aktif berkontribusi kepada masyarakat yang terkena dampak bencana. "Kami secara nasional, antara lain, mengumpulkan bantuan dan menyerahkannya kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah) melalui ACT," kata Bro Yosal. Hebat Bro, sedikit dari kita yang sangat berarti bagi para korban.[Go/Res]

Leave a Reply