Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Ada perasaan bangga terpancar dari wajah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat Peluncuran Produk dan Fasilitas Produksi PT Manufacturing Solo Kreasi (Esemka) di Boyolali – Jawa Tengah, Jumat (6/9).

"Saya harap orang Indonesia membeli produk Esemka ini, mobil Esemka ini adalah produk dalam negeri, merek Indonesia dan karya anak-anak bangsa," kata Presiden Joko Widodo.

Esemka meluncurkan 2 produknya, yaitu Bima 1.2 dan Bima 1.3, untuk kapasitasnya Bima 1.2 yaitu 1.200 cc dan Bima 1.3 dengan kapasitas 1.300 cc, dua jenis pickup diproyeksikan untuk mengangkut barang.

Meski saat ini isi mobil Esemka belum semuanya berasal dari dalam negeri. Tetapi di masa depan Presiden berharap bahwa seluruh isi mobil Esemka akan datang dari dalam negeri.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengatakan keberadaan pabrik Esemka memiliki dampak positif pada perekonomian nasional, terutama untuk wilayah Boyolali.

"Untuk itu kita semua harus mendukung pabrik ini ke depan," kata Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bangga dan mengucapkan selamat atas peluncuran mobil Esemka, menurutnya ini dapat memiliki dampak positif seperti membuka peluang kerja bagi masyarakat.

"Saya sangat bangga, banyak orang dari daerah Solo dapat bekerja untuk produk dalam negeri bernama Esemka, saya mendukung apa yang dilakukan Esemka dan memberi selamat kepada mereka atas produksi," kata Menteri Perhubungan Budi Karya.[Go/Res]

Leave a Reply