Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Siswa sekolah kejuruan di Jawa Barat bernama Rapi Anwar Basari menciptakan alat disiplin untuk mengemudi. Dia membuat alat ini berdasarkan pengalaman pribadinya.

Dia melihat temannya jatuh dari sepeda motor ke gegar otak karena tidak mengenakan helm dan mengemudi di bawah umur. Jadi, karena ini Rapi Anwar menciptakan ADIRA (alat disiplin berkendara).

Cara kerja alat ini adalah dengan mendeteksi SIM dan penggunaan helm ber-SNI pada sepeda motor. Di mobil yang sama, hanya saja sensor mendeteksi penggunaan sabuk pengaman.
Menurut Rapi, keberadaan alat ini dapat mengurangi risiko pelanggaran lalu lintas. Seperti pengemudi di bawah umur dan pengemudi kendaraan yang tidak memiliki SIM.

Selain itu, alat ini dapat membantu pengemudi ketika terjadi kecelakaan. Sensor pada disiplin mengemudi yang ada di sepeda motor atau mobil akan mengirim sinyal ke modul GSM dan GPS. Sehingga bisa mengirim SMS ke kantor polisi terdekat, rumah sakit dan kantor Jasa Raharja.

Melihat hal ini, PT Jasa Raharja (Persero) memilih Rapi Anwar untuk menjadi "Pahlawan Lalu Lintas". Karena Jasa Raharja ingin menghargai orang-orang yang telah melakukan upaya untuk membantu mengatasi dan mengatasi kecelakaan di jalan raya.

"Melalui Pahlawan Lalu Lintas ini, Jasa Raharja menghargai mereka yang telah memberikan kontribusi positif untuk keselamatan jalan. Kami telah memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkontribusi sebagai Lalu Lintas Pahlawan," kata Myland, Direktur Keuangan PT Jasa Raharja (Persero).

Dia melanjutkan, selain apresiasi yang tinggi, Jasa Raharja juga membantu para kandidat untuk mengembangkan dan melanjutkan apa yang telah mereka buat dan lakukan sejauh ini. Kami sangat berterima kasih kepada mereka karena melakukan upaya untuk membantu meningkatkan keselamatan berkendara di jalan.

Rapi berharap bahwa "Pahlawan Lalu Lintas" akan membantunya untuk mengembangkan ADIRA dengan komponen yang lebih baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja karena menghargai ADIRA. Dengan bantuan ini saya akan mengembangkan alat ini sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang," kata Rapi.

Traffic Hero sendiri adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja (Persero) setiap tahun.

Dengan program ini, PT Jasa Raharja (Persero) menghargai orang yang melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan jalan, seperti melakukan penelitian, menemukan alat dan melakukan tindakan kampanye.[Go/Ags]

Leave a Reply