Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Bencana banjir yang terjadi sejak Rabu (1/1) hingga hari ini Kamis (2/1) di sejumlah wilayah Jabodetabek.

Dampak dari risiko banjir ini tidak hanya mengancam properti seperti rumah, gedung perkantoran dan pabrik; tetapi juga mengancam kendaraan bermotor serta tubuh dan jiwa manusia.

Masalahnya adalah, tidak banyak orang memahami bahwa perlindungan asuransi dapat menjamin risiko membanjiri aset pelanggan.

Tidak hanya melindungi properti dan kendaraan bermotor, asuransi yang menjamin risiko banjir adalah perpanjangan dari jaminan utama yang dapat menjamin risiko isi properti Pelanggan.

Julian Noor, Kepala Eksekutif PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance), menambahkan terkait dengan bencana kali ini, Adira Insurance memiliki produk yang dapat dilindungi dari risiko banjir seperti asuransi kendaraan baik mobil (Autocillin) dan sepeda motor (Motopro), kemudian asuransi properti seperti perumahan (Home Insurance) dan toko (Arthacillin)).

Pelanggan dapat mentransfer risiko banjir kepada mereka yang bersedia menanggung, dalam hal ini perusahaan asuransi kehilangan dengan membeli jaminan ekspansi banjir. Produk ini menjamin aset pelanggan dari ancaman banjir.

"Namun, harus dicatat bahwa klaim akan berlaku untuk pemegang polis yang telah memperpanjang jaminan risiko banjir. Tidak semua kebijakan asuransi kendaraan dan properti diperluas untuk mencakup risiko banjir, sehingga hanya kendaraan dan properti yang diperluas ke risiko banjir yang dapat mengubah asuransi. , "tegasnya.

Julian mengingatkan bahwa agar klaim banjir dapat diterima, pelanggan harus memastikan bahwa dengan membeli perluasan agunan yang disebabkan oleh banjir.

"Pelanggan harus memahami isi polis asuransi untuk menghindari kesalahpahaman dalam asuransi," tambah Julian.

Lalu bagaimana dengan klaim asuransi, terutama kendaraan yang masih ditolak asuransi. Ini terkait jika pelanggan sengaja mengendarainya atau menabrak saat banjir.

"Sudah tahu ada banjir, pelanggan tetap bertekad untuk menerobos banjir, tentu saja asuransi akan menolak klaim ini. Kasus ini termasuk dalam pengecualian yang tidak dijamin dalam polis asuransi," tambah Julian.

Tetapi apa yang terjadi saat ini adalah banyak kendaraan yang diparkir di rumah dan tampaknya banjir, dapat ditutup tetapi harus ada perluasan banjir.

Jika ada Pelanggan yang ingin mengevakuasi kendaraan atau barang-barang lain yang terkandung di gedung atau rumah properti, Adira Insurance juga menyediakan call center Adira Care 1500 456 yang menerima laporan dan permintaan bantuan evakuasi 24 jam.

Selain itu, untuk perluasan jaminan banjir untuk kendaraan bermotor, Adira Insurance memiliki mobil derek atau fasilitas derek, Bantuan Jalan Darurat, dan ambulans yang siap membantu pelanggan dalam kondisi darurat di jalan.[Go/Res]

Leave a Reply