Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Selama pandemi ini, banyak aktivitas yang sedikit terhambat. Namun nyatanya, performa bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki berangsur-angsur membaik seiring dengan bertambahnya unit yang masuk di bengkel BP Suzuki seluruh Indonesia.

Performa bengkel BP Suzuki pada Agustus 2020 meningkat 43 persen dibandingkan Mei. Sedangkan selama Januari-Agustus 2020 jumlah entry unit lebih tinggi 5,3 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan perlunya perawatan menjadi alasan utama masuknya unit kembali meningkat di tengah pandemi.

“Saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk menyempurnakan tampilan mobil agar terlihat seperti baru sebelum digunakan untuk aktivitas kembali, seperti mengecat ulang karena bodi tergores atau diperbaiki karena bodi penyok, " dia berkata.

Dari total entry unit di bengkel BP Suzuki, 61,8 persen masuk kategori minor repair, 25,6 persen untuk reparasi sedang, dan 12,6 persen untuk heavy reparasi.

Data ini sejalan dengan pernyataan Riecky yang menyatakan bahwa sebagian besar konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan kecil pada bodi mobilnya.

Sejak dampak pandemi terjadi pada Mei lalu, beberapa daerah sudah mulai menunjukkan kinerja yang cukup baik. Pada Agustus 2020, unit masuk di Jabar misalnya, naik 40,9 persen jika dibandingkan Mei.

Hal yang sama juga diikuti wilayah Kalimantan yang pada Agustus naik 27,3 persen dibanding Mei. Wilayah Jawa Timur juga mengalami peningkatan sebesar 20,3 persen.

Hingga saat ini Suzuki memiliki 27 bengkel dan dealer Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair dan Paint di seluruh Indonesia. Jaringan bengkel BP ini telah menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.[Go/RES]

Leave a Reply