Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Sebanyak 70% Kendaraan yang terjaring oleh Pengendalian Operasi Terbukti Melanggar ODOL di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Surabaya (17/10).

Hal ini untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) bekerja sama dengan Departemen Transportasi, Polisi, Jaksa Penuntut Umum dan Operator Jalan Tol PT Jasamarga mengadakan operasi kontrol kendaraan Over Dimension dan Over Load (ODOL) kemarin ( 16/10).

Pengendalian operasi dilakukan sejak pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB pada km 742, arah Jakarta Off Ramp Karang mencakup total 67 kendaraan.

Direktur Keuangan PT JSM Harsono yang mewakili Presiden Direktur PT JSM menjelaskan bahwa sekitar 70% dari yang terjaring atau 46 kendaraan terbukti melanggar ODOL.

"Selama tiga jam operasi ODOL dilakukan hari ini, yang paling adalah jenis pelanggaran Beban Lebih dari 35 kendaraan dan 11 kendaraan Dimensi Lebih," tambahnya.

Sanksi yang dijatuhkan pada pengemudi yang terbukti melanggar ODOL, bertindak dalam bentuk stiker tempel dan diberi tanda berupa cat di badan kendaraan (bak truk), tiket dan persidangan di tempat dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan melalui jalan tol Surabaya-Mojokerto.

Harsono juga menjelaskan bahwa ini adalah langkah konkret menuju komitmen PT JSM untuk dapat mengurangi jumlah kecelakaan akibat ODOL dan menjaga kualitas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto agar lebih terpelihara.

"Tujuan operasi ODOL ini adalah untuk mengekang kendaraan yang berpotensi merusak jalan dan juga mengurangi kecelakaan akibat ODOL, ini adalah peran strategis PT JSM sebagai bagian dari Jasa Marga Group untuk mendukung pihak terkait dalam mengimplementasikan kontrol yang dimaksud, "kata Harsono.

Kepala Pengendalian Operasi Kantor Transportasi Provinsi Jawa Timur M. Chisjqiel menambahkan bahwa kendaraan ODOL sangat berbahaya karena tentu saja mereka melebihi kapasitas yang ditentukan.

"Kendaraan bisa kepanasan sehingga tenaga pengeremannya hilang dan kinerjanya tidak optimal. Ini sering menjadi penyebab kecelakaan, jadi kita harus melakukan kontrol secara teratur," pungkasnya.[Go/Res]

Leave a Reply