Jual Velg Mobil Murah

JAKARTA— Sejak Ford memperkenalkan lini perakitannya lebih dari seabad yang lalu, proses produksi otomotif menjadi lebih efisien dengan kombinasi orang dan teknologi otomasi di berbagai sektor. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin canggih proses perakitan membuat banyak pekerjaan yang sebelumnya dilakukan oleh manusia kini dapat diganti dengan mesin. Salah satu alasan mengapa mesin dan robot digunakan untuk menggantikan manusia dalam proses produksi adalah untuk mengurangi biaya produksi. Namun, di balik robot yang semakin canggih dan pintar dalam proses produksi kendaraan, masih ada beberapa posisi dalam industri ini yang masih belum digantikan oleh robot yang dikutip dari autoevolution:

1. Manajemen puncak

Meskipun ada banyak perangkat lunak yang berguna untuk membantu peran seorang manajer, baik untuk mengumpulkan data, melakukan analisis, dan mengelola masalah gaji, peran seorang manajer masih sepenuhnya tak tergantikan oleh perangkat lunak atau mesin. Ini karena seorang manajer harus mengambil keputusan perusahaan dengan berbagai pertimbangan, termasuk pertimbangan moral. Ini tidak dapat dilakukan oleh komputer sehingga posisi ini masih dipegang oleh manusia.

2. Pemasaran

Di era modern, komputer sangat membantu departemen pemasaran dalam melakukan tugasnya. Mulai dari mengirim brosur, menggunakan mesin pencari, menentukan target pemasaran berdasarkan kebiasaan calon konsumen di media sosial, hingga membuat estimasi penjualan. Namun semua itu tidak akan bisa berjalan tanpa arahan yang jelas dari tim pemasaran. Tim pemasaran akan menentukan siapa target utama kendaraan yang akan dijual dan bagaimana kendaraan akan dipasarkan.

3. Pekerjaan yang membutuhkan kreativitas

Satu hal yang tidak bisa dilakukan komputer dan mesin adalah berpikir kreatif. Bahkan dengan kemampuan kecerdasan buatan komputer saat ini, komputer masih dirancang untuk melakukan pekerjaan yang berulang. Dengan kata lain, pekerjaan seperti merancang kendaraan masih akan dilakukan oleh manusia. Ini karena desain kendaraan akan mempengaruhi pandangan calon pelanggan. Kendaraan dengan desain yang dianggap mampu menarik konsumen akan laris, sedangkan kendaraan dengan desain yang membosankan tentu akan sulit dijual.

4. Konstruksi dan pemeliharaan pabrik

Di pabrik, proses produksi kendaraan mungkin didominasi oleh pekerjaan robot dan mesin. Namun untuk membangun pabrik, peran manusia masih sangat dibutuhkan, termasuk untuk merakit robot yang akan digunakan dalam produksi. Setelah pabrik selesai dan proses produksi berjalan, manusia juga akan memantau kinerja mesin dan memperbaikinya jika mesin rusak. Saat ini, membuat robot yang mampu mempertahankan dan memperbaiki dapat dianggap mustahil karena kompleksitasnya yang tinggi.

6. Perajin ornamen mobil

Beberapa produsen mobil mewah mempekerjakan pengrajin dan seniman untuk membuat berbagai ornamen mobil yang unik. Misalnya Rolls-Royce yang mempekerjakan seorang seniman untuk melukis garis-garis panjang di sisi tubuh. Pekerjaan ini memang bisa dilakukan dengan mesin, tetapi harga mobil ini akan jauh lebih tinggi jika pekerjaan ini dilakukan oleh seorang seniman. Tidak hanya itu, pabrikan juga mempekerjakan perajin kulit dan penjahit untuk menghasilkan interior berkualitas. Dan banyak orang rela membayar mahal untuk menikmati hasil tangan para pengrajin ini di mobil mereka. (Legal, Foto: Detik)

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020