Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – 5 instruktur keselamatan Honda di bawah bimbingan PT Astra Honda Motor (AHM) siap untuk menguji keterampilan mengemudi mereka dalam kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang pada 3-4 Oktober 2019 .

Dalam kompetisi ini, perwakilan Indonesia akan turun di 3 kelas bergengsi yaitu kelas 750cc, 400cc dan 125cc.

Peserta perwakilan Indonesia adalah pemenang Kompetisi Instruktur Menunggang Astra Honda (AH-SRIC). Bersama-sama mereka juga akan bersaing dengan dua instruktur safety riding AHM.

Samsul Falah dari dealer utama PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan juara di kategori Honda Riding Main Dealer Safety Riding pada AH-SRIC siap bersaing di Jepang di kelas 125cc dengan menggunakan Honda MSX125.

Sementara itu, pemenang pertama dari kategori AH-SRIC Big Bike, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar, dan Ibnu Fachrizal dari Astra Motor Samarinda, yang memenangkan kelas 400cc di Keselamatan Jepang Instruktur Kompetisi 2018, siap untuk mempertahankan mereka juara di kelas 400cc dengan Honda CB400SF.

Di kelas tertinggi 750cc menggunakan Honda NC750, Indonesia akan diwakili oleh Hendrik Ferianto dan Deni Surahman dari AHM Safety riding.

Untuk meningkatkan keterampilan para peserta, instruktur Honda berpartisipasi dalam berbagai program pelatihan selama sebulan di Bandung.

Di pusat pelatihan ini, peserta menyiapkan berbagai hal seperti keterampilan mengemudi, pelatihan mental, dan fisik untuk menjaga kebugaran.

Setelah menjalani pelatihan di Indonesia, peserta juga akan berlatih secara intensif di Pusat Lalu Lintas Pendidikan Pelangi Hamanako (TERC) dan Pusat Pendidikan Lalu Lintas Sirkuit Suzuka (SETC) Jepang pada periode 26 September – 1 Oktober 2019.

Di kamp pelatihan ini di Jepang, berbagai materi pelatihan keselamatan berkendara dilakukan oleh instruktur, termasuk pemberian motivasi untuk siap bertarung dalam kompetisi berkuda tingkat internasional.

Wakil Manajer Umum AHM Perencanaan dan Analisis Pemasaran Andy Wijaya mengatakan bahwa sebelum kompetisi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh para peserta untuk memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Selain pelatihan, salah satu ketentuan terbesar adalah bahwa instruktur digunakan untuk menerapkan teknik mengemudi yang aman dan nyaman di jalan dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Kompetisi Instruktur Keselamatan Jepang ke-20 2019 juga dihadiri oleh instruktur terbaik dari 9 negara lain yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, Taiwan, Australia, dan Turki.

Peserta akan diuji pada pengetahuan yang terkait dengan keselamatan dan keterampilan mengemudi dalam tes praktis dan tes mengemudi pendidikan keselamatan. Dalam ujian pendidikan, para peserta dituntut memiliki kemampuan mengajar dalam berbagai kasus yang diberikan oleh juri.

Sedangkan dalam tes praktis, para peserta akan diuji kemampuannya melalui tes dalam keterampilan mengemudi termasuk teknik pengereman, stabilitas pada sepeda motor, operasi sepeda motor dan posisi berkuda yang baik dan benar dalam berbagai kondisi dalam sesi latihan pengereman, kursus slalom dan kecepatan rendah keseimbangan.[Go/Res]

Leave a Reply