Jual Velg Mobil Murah

Garduoto – Honda DAM atau PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, memiliki tujuh langkah dalam merawat sepeda motor selama musim hujan.

Karena sepeda motor, tentu saja, harus memerlukan perawatan ekstra, karena hujan yang turun dapat membuat kerusakan pada beberapa bagian sepeda motor.

Nah, ada beberapa bagian pada motor yang harus diperhatikan, saat musim hujan.

Ban:
Perhatikan kondisi ban sepeda motor dalam kondisi tidak aus. Ban yang aus akan mengurangi cengkeraman ban di jalan, terutama dalam kondisi hujan. "Pastikan tekanan ban selalu dalam kondisi standar untuk memaksimalkan cengkeraman ban di jalan raya," kata Ade Rohman, Asisten Manajer Pelatihan Teknis DAM.

Selain itu, gunakan ukuran ban yang sesuai dengan standar pabrikan dan pastikan tekanan angin sesuai dengan standar yang tercetak pada sepeda motor. Ukuran standar tekanan ban dapat dilihat pada dek motor untuk motor jenis skuter. Sedangkan motor tipe sport dan bebek ukuran dicetak di lengan ayun.

Penekan Piala (Cangklong Spark):
Pastikan anak kompresor berada dalam kondisi prima, terutama karet agar mesinnya selalu prima walaupun motor menabrak genangan air hujan. Jika karet atau cangkir segel kompresor dalam kondisi yang buruk, busi akan memendek jika sepeda motor digunakan dalam kondisi hujan, terutama jika anak penekan terkena hujan.

Rantai:
Periksa kondisi rantai secara teratur, bersihkan dan pelumas rantai pasokan dengan minyak SAE 80-90 karena air hujan mengandung kadar asam tinggi. Jika rantai dibiarkan tanpa pelumasan secara teratur, itu akan menyebabkan kehilangan dan kerusakan yang cepat (Aus). "Jika Anda harus mengganti suku cadang, gunakan Honda Genuine Parts (HGP) sebagai suku cadang asli Honda yang sangat direkomendasikan bagi pengguna sepeda motor Honda," lanjut Ade.

Sepeda motor melibas genangan air:
Hati-hati saat motor dipaksa melibas genangan air. Pastikan genangan air tidak mencapai ketinggian lubang saringan udara. Jika filter udara kebobolan, fenomena water hammer akan terjadi dengan risiko seperti mogok, meretakkan blok mesin, piston rusak, stang piston bengkok dan komponen utama mesin juga akan rusak.

Khusus untuk sepeda motor tipe matic yang tidak menggunakan rantai dan penggerak gigi, Anda harus memeriksa dan mengganti suku cadang secara teratur di bengkel resmi atau AHASS Honda. Untuk menghindari ketidaknyamanan dan kerusakan saat sepeda motor digunakan.

Cuci Motor:
Anda harus lebih sering mencuci sepeda motor, terutama setelah sepeda motor terkena hujan. Ini agar penutup, pelek, bingkai dan lainnya yang ada di sepeda motor tidak berubah warna dan kerusakan lainnya. "Mencuci motor yang terkena air hujan dengan air bersih dapat bermanfaat untuk mencegah karat pada sepeda motor," kata Ade.

Perlu dicatat bahwa sepeda motor tipe sport berhati-hati ketika mencuci sepeda motor dengan uap atau tekanan tinggi karena ketika air disemprotkan ke tangki bahan bakar, ada uap air yang akan masuk melalui tutup tangki bahan bakar atau tutup tangki. Ini akan menyebabkan tangki bahan bakar menjadi keropos atau berkarat di bagian dalam.

Lampu LED:
Untuk sepeda motor yang menggunakan lampu depan LED, jika arah cahaya berada pada posisi normal, arah lampu depan harus diarahkan lebih ke bawah sehingga pencahayaan menjadi lebih maksimal saat digunakan dalam kondisi hujan. Fungsi ini membuat pengemudi akan menerima pantulan cahaya dari cermin yang dibentuk oleh tetesan air hujan sehingga pengemudi akan mengalami penurunan penglihatan ke jalan jika terjadi hujan.

"Penyesuaian disesuaikan dengan jarak ke titik jatuh cahaya ke tanah, dan harus dilakukan oleh seorang ahli atau oleh mekanik bengkel Honda resmi atau AHASS," kata Ade.

Servis berkala:
Periksa sepeda motor secara teratur dan rutin di bengkel terdekat Stasiun Servis Resmi Astra Honda (AHASS). "Ini adalah hal utama yang harus dilakukan untuk memastikan kendaraan Anda tetap prima saat mengemudi dan menghadapi musim hujan," pungkas Ade.[Go]

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020