Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM) akan meramaikan kompetisi di Asia Talent Cup tahun depan.

Tiga pembalap muda lulus dari Astra Honda Racing School (AHRS) lolos seleksi yang diadakan oleh Dorna pada hari Rabu (30/11/2019), di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Pembalap binaan Astra Honda yang akan bersaing adalah Azryan Dheyo Wahyumaniadi (14), Herlian Dandi (12), dan Fadillah Arbi Aditama (14).

Mereka bersaing dengan hampir 90 pembalap dari berbagai negara Asia, hingga mereka mampu menembus 12 pembalap besar yang akan mengisi grid tahun depan. Dorna juga menyiapkan lima pembalap cadangan untuk dipertimbangkan.

Seleksi dimonitor secara langsung oleh Alberto Puig, mantan pembalap GP yang merupakan pencari bakat berbakat balap tersembunyi dari berbagai belahan dunia. Seleksi dibagi menjadi beberapa tahap.

Sekitar 90 peserta seleksi dibagi menjadi enam kelompok untuk mencari 30 besar yang mampu menjadi yang tercepat dalam beberapa putaran.

Fase berikutnya, dari 30 besar, terpilih lagi untuk menjadi 20 terbaik. Selanjutnya, 12 pembalap cadangan besar dan 5 diambil untuk mengisi slot tahun depan. Dheyo, Arbi, dan Dandi, mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka di setiap fase tes dan dianggap memenuhi syarat untuk bersaing tahun depan.

Dheyo, pembalap kelahiran Batam, memiliki rekor positif di dunia balap. Ia tumbuh di arena motorcross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015).

Pada 2018, ia bergabung dengan AHRS dan menunjukkan kemampuan di atas rata-rata. Tahun ini, Dheyo dilatih di Piala Talent Thailand dan memenangkan beberapa seri, dan bertengger di tempat keempat dalam klasemen.

Dandi, pembalap berusia 12 tahun dari Tangerang, Banten, juga lulus dari AHRS pada tahun 2018. Kemampuannya yang luar biasa membawa Dandi ke Piala Bakat Thailand tahun ini.

Dia mampu bersaing di papan atas dan beberapa kali memenangkan podium. Klasemen sementara, Dandi berada di posisi kedua, meninggalkan 2 seri, dan memiliki peluang besar untuk menang.

Sementara itu, Arbi juga menjadi salah satu siswa terbaik AHRS sejak 2017. Dia telah belajar banyak balap dengan Honda CBR150R, CBR250RR, ke Honda NSF100 tahun ini. ATC 2019 menjadi acara internasional pertamanya.

Lewatnya tiga pembalap asuh di ajang ATC 2020 melanjutkan tradisi PT Astra Honda Motor (AHM) yang menghasilkan pembalap berbakat sejak 2014.

Tahun ini, salah satu pembalap asuh yang ambil bagian dalam acara ini memiliki peluang untuk memenangkan gelar, Afridza Munandar. Masih ada dua balapan lagi dan Afridza akan bersaing dengan dua pembalap Jepang.

Wakil Manajer Umum Perencanaan & Analisis Pemasaran AHM Andy Wijaya menghargai prestasi bangga para pembalap muda yang dibimbing oleh perusahaan.

"Melarikan diri dari tiga pembalap di ATC 2020 akan menjadi tolok ukur berikutnya bagi pembalap dan perusahaan untuk pindah ke tingkat yang lebih tinggi," katanya.[Go/Res]

Leave a Reply