Bulan: Maret 2019

MTF Autofiesta 2019 Menawarkan Kemudahan Kredit Mobil

GARDUOTO – Mungkin sekarang Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil baru. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk datang ke pameran MTF Autofiesta 2019 yang dipersembahkan oleh PT Mandiri Tunas Finance.

Pameran ini diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat, berlangsung pada 18-24 Maret 2019.

Menurut Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo pameran ini adalah untuk membawa MTF lebih dekat ke masyarakat. Selain melayani kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor dengan berbagai program menarik.

"Kami bangga dapat hadir dalam bentuk kegiatan MTF Autofiesta 2019. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat dan melayani kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor dengan berbagai program menarik," katanya.

Program-program yang ditawarkan oleh MTF di pameran seperti Millennial Car Loans. Kredit ini memberikan angsuran berjenjang sesuai kemampuan.

Jangka waktu hingga 7 tahun, pembayaran khusus 10%, dan kesempatan untuk mendapatkan 10 hadiah setiap tanggal 10 tujuan wisata dalam program khusus. Pilih Liburan Anda.

Program selanjutnya adalah hanya Uang Tunai. program ini adalah produk pinjaman multiguna untuk pelanggan MTF yang memiliki kontrak pembiayaan aktif di MTF (Top Up). Dengan pemrosesan cepat (3 jam cair) dengan jaminan BPKB.

Cash Aja menawarkan harga yang kompetitif mulai dari 0,67% per bulan atau 8% tanpa ketentuan, dan pencairan dana hingga 90%.

Sekarang untuk program ketiga hanya Uang Tunai. Program ini adalah produk pinjaman multiguna untuk pelanggan baru. Dengan kurs yang kompetitif, pencairan dana hingga 90% dan provisi 1%.

Program khusus ini didukung oleh berbagai pilihan kendaraan. Baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial.

Anda tinggal memilih merek mana yang akan dibeli. Dalam acara ini ada beberapa merek yang ikut serta. Seperti Honda, Suzuki, Hyundai, Wuling, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Nissan, dan Mazda.

BMW Indonesia Meluncurkan BMW X3 sDrive20i

GARDUOTO – BMW Indonesia secara resmi meluncurkan BMW X3 sDrive20i, dengan tampilan sporty, teknologi sasis ringan, serta pengalaman berkendara khas BMW yang dikenal dalam menghadirkan Sheer Driving Pleasure.

BMW X3 sDrive20i diklaim mampu mencapai keseimbangan ideal antara fitur lengkap, fungsionalitas, dan harga terjangkau untuk para penggemarnya.

Varian yang baru diluncurkan juga menawarkan interior mewah dengan penekanan pada kenyamanan, bersama dengan inovasi mesin yang menawarkan konsumsi bahan bakar yang efisien dan emisi karbon rendah.

Jodie O, Tania, Wakil Presiden BMW Group Indonesia Corporate Communications menjelaskan, BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan tertinggi kedua di dunia, dan dengan varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali ke memimpin segmen Sports Activity Vehicle di Indonesia.

"Varian yang dirakit secara lokal di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter, dilengkapi dengan bensin BMW Twin Power Turbo empat silinder terbaru dan Transmisi Steptronic 8-percepatan, menghasilkan daya yang mengesankan, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan emisi karbon. Rendah . BMW X3 sDrive20i terbaru akan tersedia mulai hari ini di semua Dealer Resmi BMW dengan harga Rp 909.000.000 off-the-road, "tambahnya.

Secara keseluruhan, eksterior BMW X3 terbaru hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA tangguh yang merupakan ciri khas keluarga seri BMW X, dengan penyempurnaan keseluruhan yang menghasilkan koefisien seret terendah di kelasnya, cd 0.29.

Lampu depan bundar kembar BMW Icon Adaptive baru dengan balok selektif heksagonal, kisi-kisi ginjal yang lebih kencang, tampilan bumper depan yang kokoh dan cermin dengan lampu sein terintegrasi – semuanya membuat BMW X3 terbaru lebih tampan.

Selain itu, BMW X3 terbaru hadir dengan ruang kabin yang luas melalui peningkatan dimensi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, selain panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm dan wheelbase 54mm dan overhang yang cukup pendek, memberikan manfaat yang sangat luas, seperti fungsionalitas interior yang disempurnakan yang juga sangat luas, dengan dinamika berkendara yang tinggi, hingga dimensi keseluruhan yang membuatnya terlihat sangat menarik bahkan ketika diparkir.

BMW X3 sDrive20i baru hadir dengan tampilan sporty, terlihat jelas dalam penggunaan gril ginjal hitam mengkilap, bumper berwarna tubuh, knalpot kembar, dan cincin 19 inci alloy-ring ringan V-spoke 691 roda dengan finishing refleks perak yang meningkatkan citra urban.

Sementara itu, garis desain yang kuat pada model BMW terbaru mengungkapkan penggunaan bahasa desain baru pada garis BMW X Series, memberikan kesan maskulin untuk menekankan penampilan sportynya.

Penampilan ini juga diperkuat oleh lampu LED 3D, di bagian belakang yang menyatu dengan siluet apron belakang yang kokoh.

Varian terbaru ini memiliki desain interior yang ergonomis dan berkualitas tinggi. Penggunaan kulit Vernasca dengan sentuhan Vivus Anthracite di kursi port, yang untuk pertama kalinya ada di BMW X3 terbaru, berfungsi untuk meningkatkan suasana sporty kabin dan kenyamanan.

Detail penting seperti mendekorasi ikon X pada trim pintu, konsol tengah, dan pilar-C juga semakin meningkatkan kesan eksklusif varian terbaru ini.

BMW X3 sDrive20i baru dilengkapi dengan mesin BMW Twin Power Turbo, yang memastikan kinerja dan efisiensi bahan bakar sejalan dengan filosofi khas BMW EfficientDynamics.

Mesin empat silinder 2.0 liter yang dilengkapi dengan Injeksi Langsung Presisi Tinggi, kontrol camshaft variabel Ganda-Vanos, dan masalah timing katup variabel penuh Valvetronic menghasilkan tenaga hingga 184 hp dan torsi 290 Nm, sementara pada saat yang sama mencatat konsumsi bahan bakar 13,5 km / l dan emisi rendah tidak lebih dari 169 g / km.

Tenaga kendaraan didistribusikan melalui transmisi Steptronic 8-speed, yang juga terhubung dengan teknologi pemindahan gigi prediktif BMW, menciptakan pemindahan gigi yang lancar dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Teknologi ini juga terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru, yang memungkinkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Sistem operasi terbaru iDrive 6.0 memungkinkan fungsi kontrol infotainmen menjadi lebih mulus dan mudah, mulai dari iDrive Controller, asisten suara, kontrol sentuh, dan BMW Gesture Control yang semuanya terintegrasi dengan layar monitor 10,25 inci.

BMW All-New X3 dilengkapi dengan BMW Navigation System Professional yang baru, yang menggunakan peta 3D dan petunjuk suara dalam Bahasa Indonesia.

Tampilan baru monitor 8,8 inci ini juga lebih menarik dari sebelumnya, dan mampu menampilkan lebih banyak informasi.

BMW X3 sDrive20i baru akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai 20 Maret 2019, setiap kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang mencakup perawatan gratis selama 5 tahun atau 60.000 km, dan jaminan jarak tempuh 36 bulan tanpa batas.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh Cakupan Ban BMW Group selama 3 tahun, termasuk mengganti 4 ban setiap tahun hingga 100%, yang mencakup biaya ban dan teknisi, dan termasuk kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, pembengkakan dan sobekan – atau kerusakan akibat mengemudi terus menerus di ban kempes.

Ban yang rusak akan diganti dengan ban asli sesuai dengan standar BMW, syarat dan ketentuan berlaku.[Go]

Prestasi Balap AHM Menjadi Inspirasi Wahana Mendukung Tim Balap SMK

GARDUOTO – Pencapaian pembalap yang dipandu AHM, alias PT Astra Honda Motor, yang mengambil bagian dalam Asia Talent Cup (ATC), merupakan inspirasi bagi pengembangan tim balap SMK.

Sebagai dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berusaha memberikan dukungan bagi SMK terpandu yang memiliki tim balap, seperti yang dimiliki oleh SMK Taman Siswa 2 Jakarta dan Sekolah Kejuruan Teladan Tangerang.

"Melihat semangat Tim Balap Motor Astra Honda (AHRT), kami juga tergerak untuk mendukung talenta balap yang ada di Sekolah Kejuruan Asuh Wahana di Jakarta Tangerang," kata Taryudin, Group Head Corporate Communication Wahana.

Lebih lanjut Taryudin menambahkan, meski tidak maksimal, Wahana telah memberikan dukungan penuh dalam hal teknik, keterampilan pembalap, alat, dan manajemen tim balap.

Dua tim balap Kejuruan Patronase yang sekarang dipelihara oleh Rides adalah Kendaraan Kejuruan Teladan untuk Tim Balap Honda dan Tim Balap Taman Siswa, tim balap milik Sekolah Kejuruan Teladan Tangerang telah menunjukkan potensi mereka, dengan menempati podium dalam satu dari peristiwa di Sentul Karting dalam kategori pemula bersama pengendara M. Alfarizi.

Sedangkan Tim Balap Taman Siswa, yang mengusung pebalap Nur Ilham Wahyudi adalah tim baru yang berusaha unggul di lintasan balap.

"Melalui 53 sekolah kejuruan yang dibantu di wilayah Wahana, kami ingin mendukung berbagai kemampuan sekolah. Selain materi dan praktik pendidikan yang berkualitas, prestasi lain seperti balap juga dapat diraih oleh siswa-siswa kejuruan yang berbakat dan semoga dapat menjadi cara menghadirkan benih-benih balap daerah, "pungkas Taryudin.[Go/Hml]

Warga Medan Ingin Memiliki Datsun GO + Panca CVT, Ini Adalah Harga

GARDUOTO – Setelah hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Datsun menghadirkan X-TRONIC CVT (transmisi variabel kontinu) pada model GO + Panca di kota Medan.

Pada pameran yang berlangsung di Plaza Medan Fair pada 19-24 Maret 2019. Datsun mengundang pelanggan untuk mengenal dan mencoba varian terbaru ini dan juga versi khusus Datsun GO Live.

Selama pameran, Datsun menawarkan beberapa paket penjualan yang menarik seperti program roda keberuntungan dan undian (syarat dan ketentuan berlaku).

"Peluncuran hari ini di Medan memperkuat komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di lebih banyak kota di Indonesia. Kami ingin memberikan mobilitas yang nyaman dan sesuai dengan gaya hidup pelanggan kami yang terus berkembang," kata Masato Nakamura, Kepala Datsun Indonesia.

Pelanggan dapat memesan Datsun GO + Panca CVT di 108 dealer Datsun di seluruh Indonesia, dengan pengiriman mulai bulan ini. Pelanggan di Medan dapat memesan varian Datsun terbaru di empat dealer: Nissan-Datsun Gatot Subroto, Nissan-Datsun Amir Hamzah, Nissan-Datsun Amplas, dan Nissan-Datsun Adam Malik.

Untuk penduduk Medan yang ingin memesan harga berikut (Di jalan Medan). All New Datsun GO + Panca A CVT: Rp. 156,9 Juta, Semua Datsun Baru GO + Panca T CV: Rp. 165,8 Juta dan Semua Datsun Baru GO + Panca T CVT Gaya: Rp. 170,3 Juta.[Go/Res]

Mari Mengenal Minyak Federal Asli Agar Tidak Tertipu oleh Salah

GARDUOTO – Federal Oil bersama dengan polisi, berhasil mengungkap kasus sindikat penipuan di Yogyakarta.

Nah, untuk mencegah dan melindungi konsumennya, PT Federal Karyatama, memberikan karakteristik minyak asli sebagai antisipasi kemungkinan palsu sirkulasi Minyak Federal.

"Untuk mengantisipasi ini, kami secara berkala melakukan perubahan pada teknologi pengemasan yang selalu diperbarui dengan teknologi canggih. Ini dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan minyak yang diproduksi di PT. Federal Karyatama," kata Egy Hilmy, Pengembangan Produk PT Federal Karyatama.

Egy menjelaskan, untuk membedakan produk yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah cara termudah untuk dilihat dari kondisi botolnya. Cetak laser pada paket dicetak dengan rapi.

Kemudian kode produksi (nomor produksi) yang terletak di bagian atas tutup botol, maka label Federal Oil sudah memiliki QR Code dan logo SNI.

Perbedaan lain dari minyak yang diproduksi oleh PT. Federal Karyatama adalah dari harga, biasanya minyak yang tidak memenuhi spesifikasi dijual lebih murah.

Egy menyarankan, jika Anda ingin aman, lebih baik membeli minyak di bengkel yang telah berkolaborasi dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli yang tidak sesuai dengan spesifikasi, bisa mencampurnya dengan call center.

"Jika konsumen masih ragu, atau ingin mengeluh, silakan hubungi Halo Federal Lubricants 1500027," kata Egy.[Go/Hml]

Brisk Drag Bike IMI Jabar Siap Melayani Tampilan Secara Berbeda

GARDUOTO – Brisk Motor Indonesia menjanjikan balapan berbeda di Kejuaraan Regional (Kejurda) Brisk Drag Bike IMI Jawa Barat (Jawa Barat) putaran ke-2.

Balapan akan berlangsung 23-24 Maret 2019 di Central Park Meikarta Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi.

Perbedaan yang akan ditampilkan dalam seri kedua ini adalah bahwa Brisk mengambil bagian sebagai sponsor utama pada putaran ke-2 Kejurda Drag Bike IMI Jawa Barat.

Brisk berencana menggelar 3 seri di Kejurda Drag Bike IMI Jabar nanti. Untuk peserta sendiri sudah terdaftar sebanyak 300 pemula.

Di mana pembalap tersebut tergabung dalam 21 kelas. 6 kelas diperlukan kejurda dan 15 kelas pendukung. Selain itu, busi Brisk juga telah menyiapkan hadiah total Rp 145 juta.

"Untuk Brisk inilah seri pertama Brisk hadir sebagai sponsor utama di Kejurda Drag Bike IMI Jabar," kata Benny Marketing Communication, PT Maju Gemilang Persada saat konferensi pers berlangsung pada Selasa (19/3).

Selain itu, Brisk berharap para peserta Kejurda Drag Bike akan dapat membuktikan sendiri kinerja busi Brisk saat berkompetisi.

Brisk Busi Motor Indonesia adalah busi yang telah terdaftar sebagai salah satu pemasok terbaik VW Group pada tahun 1998, dan telah menerima sertifikasi VDA 6.1 dan QS-9000 dan sertifikasi EMS – ISO 14 001, ISO / TS 16949 dan memasok busi ke OEM Lamborghini Motori Marina.[Go/Res]

DFSK 560 Kabin Gambar Muncul dengan Desain Mewah

GARDUOTO – Setelah beberapa waktu yang lalu Garduoto.com mendapat informasi tentang gambar meter dari cluster DFSK 560. Kali ini gambar muncul kembali mengenai kabin depan.

Informasi ini diperoleh dari Instagram di agus8622. Dilihat dari gambar, kabin DFSK Glory 560 mengusung desain mewah.

Sepertinya DFSK akan menyediakan berbagai fitur yang siap memanjakan penumpang di dalamnya. Desain interiornya dirancang untuk membuat penumpang merasa nyaman saat bepergian dengan DFSK Glory 560.

Akun ini mengatakan bahwa SUV terbaru dari DFSK menggunakan bahan-bahan premium dalam berbagai komponen. Serta jok yang sudah dilapisi kulit. Kesan mewah disorot dengan kulit hitam. Dikombinasikan dengan jahitan benang merah untuk memberikan kesan sporty.

Demikian juga desain dasboard dirancang menggunakan materail premium, dengan tekstur sentuhan lembut.

Pewarnaan hitam, dipadukan dengan aksen serat karbon, setir berbalut kulit, hingga embedding 8 sentuhan layar sentuh di depan memberi kesan premium dan siap memanjakan penumpang selama perjalanan.

Hingga saat ini, DFSK belum memberikan informasi tentang SUV ini yang akan meluncur di Indonesia. Mari kita tunggu kemunculannya.[Go/Res]

FIFGROUP Mengadakan Pelatihan untuk Penyandang Cacat di Cibinong

GARDUOTO – PT Federal International Finance menyediakan Program Pendidikan dan Pelatihan untuk para penyandang cacat. Pelatihan ini diadakan di Pusat Rehabilitasi Kejuruan Kota Cibinong untuk Penyandang Cacat, Selasa (19/3).

Bentuk pelatihan didasarkan pada kurikulum yang telah disiapkan yang terkait dengan Pengantar Umum FIFGROUP. Yaitu Otomotif, Keuangan, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), dan Dasar Komputer.

Pelatihan Disabilitas ini akan diadakan dalam 8 pertemuan. Dengan peserta program sebanyak 120 orang. Total bantuan mencapai 110 juta rupiah yang terdiri dari 5 unit sepeda motor. Akan digunakan nanti untuk biaya praktik dan operasional selama kegiatan.

Program Pendidikan Peduli CSR FIFGROUP adalah sinergi FIFGROUP dengan Pusat Rehabilitasi Kejuruan Penyandang Cacat (BBRVPD) Kota Cibinong, sejalan dengan Misi FIFGROUP:

Mengambil tema "Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Komunitas." Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang cacat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peserta & # 39; pengetahuan dan kemampuan yang berkaitan dengan pengenalan Pembiayaan, Otomotif, Keuangan, Kesehatan Kerja dan Ilmu Komputer.

"Harapan kami, semoga dengan kegiatan pelatihan disabilitas ini, akan membawa manfaat bagi para penyandang cacat dan kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar," kata Yulian Warman, Kepala Komunikasi Perusahaan & EHSSR FIFGROUP.[Go/Res]

Begini Cara Honda DAM Mempertahankan Kualitas Layanan AHASS

GARDUOTO – Honda DAM alias PT Daya Adicipta Motora, sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda, di Jawa Barat memiliki cara yang pasti untuk menjaga kualitas layanan AHASS (Stasiun Servis Resmi Astra Honda).

Metode yang tepat adalah dengan mengadakan AHASS Awards ke-11, pada 12 Maret 2019 di Mason Pine Bandung Hotel, dengan tema "Millevolution", tahun ini AHASS Awards ke-11 diikuti oleh 340 AHASS H23 di seluruh Jawa Barat.

General Manager Layanan Teknis DAM Denny Budiman mengatakan, AHASS Awards, yang telah menjadi rutin tahunan sejak 2008, dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada semua AHASS, yang merupakan bengkel sepeda motor resmi Honda di Jawa Barat atas pencapaian mereka pada 2018.

Acara ini disajikan untuk mengukur kualitas layanan, dari bengkel resmi Honda, terutama di Jawa Barat.

Sehingga diharapkan dapat memberikan layanan prima sesuai standar, untuk semua konsumen dan dapat terus menambah jumlah konsumen Honda yang masuk AHASS.

Semua AHASS di Jawa Barat telah dinilai melalui program evaluasi tahunan, dilakukan secara kuantitatif.

Melalui tim audit DAM, mereka telah melakukan serangkaian penilaian untuk semua AHASS dalam kinerja baik dari segi Kualitas, Kapasitas dan Promosi, termasuk dengan melibatkan Mystery Shopper.

AHASS Awards dibagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu kategori The Best Platinum dan The Best Gold.

Untuk kategori AHASS Platinum, hak untuk mendapatkan hadiah paket Tour ke Beijing, dan untuk kategori Gold AHASS Terbaik akan mendapatkan paket Tour ke Belitung.

Selain 2 kategori yang hadir di AHASS Awards, tahun ini DAM kembali mengangkat kategori baru, The Best CSI, yang memiliki 3 (tiga) AHASS terpilih terbaik di Jawa Barat berdasarkan kinerja dan berbasis indeks.

"Terima kasih kepada semua AHASS di Jawa Barat atas pencapaiannya tahun ini dan selalu memberikan layanan terbaik kepada konsumen Honda yang setia. Dengan Semangat Satu Hati, kami selalu berkomitmen untuk menemani konsumen untuk mencapai impian mereka dengan memberikan layanan purna jual terbaik sampai 546 AHASS tersebar di Jawa Barat, "jelas Denny.

Sepanjang tahun 2018, DAM berhasil mencatat layanan purna jual sebanyak 8.700.135 unit sepeda motor yang telah melakukan perawatan di bengkel resmi Honda.

Sementara secara nasional, DAM memberikan kontribusi 18,27% pada tahun 2018. Hal ini dicapai oleh banyak kegiatan dan beberapa layanan seperti Layanan Kunjungan, PIT Express, dan berbagai promo di seluruh AHASS.

Pada tahun 2019, DAM juga meluncurkan kampanye pemasaran #AkudanAHASS, "Kami melihat segmentasi usia konsumen milenial yang melayani AHASS dari tahun ke tahun semakin meningkat. Jadi kami mencoba membuat kampanye yang baik dalam AHASS dan juga melalui media sosial kami @ Arjuna. Honda, dengan tujuan konsumen milenial dan semua generasi dapat berinteraksi lebih banyak di media sosial melalui konten informasi, pendidikan, promosi di AHASS dan di akun @ arjuna.honda, kami akan memberikan. Dalam waktu dekat DAM juga akan mengadakan kompetisi hadiah uang tunai untuk kontes jingle #AkudanAHASS saya, "kata Denny.

Dan siapa yang berhak menerima penghargaan terbaik pada AHASS Award ke-11 kali ini, adalah AHASS Depok Motor Partner.

Pemilik AHASS Mitra Motor Depok, Denny Wirawan, mengucapkan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaan mereka secara rutin merawat sepeda motor Honda favorit mereka di AHASS Mitra Motor Depok. Sehingga AHASS kami berhasil mendapatkan gelar AHASS terbaik di kategori Platinum Terbaik tahun ini.

"Ini adalah buah dari kerja keras semua manajemen dan karyawan AHASS kami. Terima kasih atas DAM yang telah memberikan pengetahuan dan membimbing kami selama ini. Sampai akhirnya kami dapat mencapai di AHASS Awards ke-11 untuk pencapaian kami pada tahun 2018," bangga Denny.[Go]

Jokowi: Integrasi Transportasi Jangan Ditunda Lagi, Cukup Banyak Kerugian

GARDUOTO – Kemacetan yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya telah menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Untuk alasan ini Presiden Joko Widodo menekankan bahwa integrasi manajemen transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) tidak dapat ditunda lagi.

"Studi Bappenas menemukan kerugian Rp 65 triliun akibat kemacetan di wilayah Jabodetabek setiap tahun. Dan bahkan Wakil Presiden, Gubernur menyampaikan angka hingga Rp100 triliun. Ini adalah jumlah yang sangat besar yang perlu diselesaikan segera, "kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar Rapat Terbatas Kebijakan Manajemen Transportasi Jabodetabek, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/3) pagi.

Untuk alasan ini, Presiden menekankan, seharusnya tidak ada lagi ego sektoral, ego pelayanan, ego regional, karena semua yang ada adalah kepentingan nasional.

Yang juga penting, menurut Presiden, adalah integrasi sistem transportasi perkotaan dengan perencanaan tata ruang. Dia mengingatkan, pentingnya kontinuitas antara koneksi antar moda, baik nantinya MRT (Moda Raya Transport), LRT (Light Rail Transit), Transjakarta lalu moda lain, dan KRL (Electric Rail Train), dan transportasi umum lainnya.

Dengan langkah-langkah ini Jokowi percaya bahwa itu akan sangat mengurangi kemacetan di Jabodetabek.

Dengan selesainya MRT dan LRT dan lainnya. Jokowi berharap masyarakat akan mendapatkan layanan transportasi massal yang aman, nyaman dan lebih baik.

Hadir dalam pertemuan itu termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani. Hadir pula Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Negara Pramono Anung, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Tak ketinggalan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Deputi Gubernur Hukum Ruzhanul Ulum Jawa Barat, dan Bupati / Walikota di Jabodetabek.[Go/Res]

Scroll to top