Bulan: Februari 2019

Rifat Drive Labs dan Mitsubishi Motors Jalin Kerja Sama dengan Aerotrans

GARDUOTO – Rifat Drive Labs (RDL) dengan Mitsubishi Motors bekerja sama dengan PT Aerotrans Services Indonesia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia dalam hal meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara.

Rifat Sungkar sebagai pembalap nasional yang menjabat sebagai Direktur RDL mengungkapkan bahwa, kerja sama ini merupakan langkah yang baik khususnya bagi Aerotrans yang merupakan garda depan semua hal yang berkaitan dengan kendaraan operasional Garuda Indonesia.

Garuda sendiri melalui Aerotrans baru saja meremajakan semua unit transportasi operasionalnya, yaitu berupa 400 unit Mitsubishi Xpander menggantikan unit yang lama.

"Saya bersama rekan-rekan di RDL bersinergi dengan Mitsubishi untuk Aerotrans dalam memberikan pengetahuan produk dan keselamatan berkendara untuk semua pengemudi," kata Rifat.

Dia menambahkan, tujuan utama mengemudi keselamatan dengan Aerotrans, adalah kolaborasi positif untuk semua pengemudi untuk mencapai peningkatan faktor keselamatan mengemudi di lingkaran Aerotrans.

"Saya pikir ini sangat diperlukan karena Aerotrans HR memainkan peran yang sangat penting dalam dunia penerbangan Indonesia," tambahnya.

Adapun Rifat, kerjasama yang juga melibatkan Mitsubishi memiliki dampak yang sangat positif pada Aerotrans dan Garuda, karena keduanya dapat menikmati kendaraan operasional yang lebih aman dan nyaman, karena mereka didukung oleh teknologi terbaru yang telah diterapkan pada mobil Mitsubishi Xpander.[Go]

Ini Daftar Harga Suzuki Ertiga Baru Setelah Penyegaran

GARDUOTO – Suzuki All Ertiga baru yang telah disegarkan, akan diproduksi pada bulan Februari 2019, penyegaran yang diklaim oleh Suzuki Indonesia dapat membuatnya terlihat lebih menarik dengan perubahan signifikan.

Semua pengembangan dibuat pada varian All New Ertiga GL dan GX, berdasarkan masukan dari pelanggan setia Suzuki untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan, ketika pelanggan berkendara dengan mobil kebanggaan keluarga Indonesia.

Tampilan eksterior All New Ertiga semakin progresif dengan kehadiran Fog Lamp (varian GL & GX) yang meningkatkan faktor keamanan.

Selain itu kesan sporty juga semakin kuat, dengan tambahan desain New Wheels 2 Tone Black Polished Alloy (GX).

All New Ertiga sekarang juga dilengkapi dengan Rear Defogger (GX), yang berfungsi untuk menghilangkan efek embun dan menjaga pandangan pengemudi agar tetap jernih meskipun kondisinya berkabut atau hujan.

Bagi pengendara yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan Wiring Harness (GX) untuk memudahkan pemasangan kamera belakang.

Interior All New Ertiga semakin premium, dengan desain dasbor yang dilengkapi dengan Head Unit Audio Layar Sentuh (GX).

Fitur ini menyediakan pengoperasian media hiburan yang mudah, dan meningkatkan kemewahan dan kepraktisan All New Ertiga sebagai mobil keluarga yang modern dan elegan.

Sisi kenyamanan penumpang All New Ertiga semakin ditingkatkan, dengan hadirnya fitur Auto Auto Climate dengan Heater yang memberikan kemudahan mengatur suhu udara seperti yang diinginkan (GX).

All New Ertiga kini memberikan kenyamanan lebih, ketika ada guncangan saat berkendara dengan kehadiran Foldable Grip Assist pada plafon garis pertama dan kedua.

Fitur ini juga memberikan fleksibilitas untuk menggantung barang-barang sesuai kebutuhan, untuk baris ketiga, Fixed Assist Grip juga hadir untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang (GL & GX).

Nah, berikut adalah daftar harga varian All New Ertiga GX dan GL. All New Ertiga GX AT dijual dengan harga Rp. 240 juta, sedangkan All New Ertiga GX MT dibanderol dengan harga Rp. 229,5 juta.

Sementara All New Ertiga GL AT berharga Rp 226 juta dan All New Ertiga GL MT dijual Rp 215,5 juta. Seluruh harga kedua varian ada di jalan Jabodetabek.[Go/Hml]

3M Indonesia Mendukung Keselamatan Pengguna Jalan

GARUDOTO – 3M Indonesia berkomitmen untuk mendukung keselamatan pengguna jalan, melalui inovasi yang disajikan oleh 3M Diamond Grade TM Conspicuity.

Latar belakang inovasi 3M adalah data dari WHO, yang menjelaskan bahwa kecelakaan akibat mengabaikan peraturan lalu lintas telah merenggut nyawa sekitar 2,4 juta orang setiap tahun.

Jumlah kematian yang disebabkan oleh kecelakaan itu menduduki peringkat ketiga sebagai penyebab kematian manusia di dunia.

Indonesia adalah salah satu penyumbang kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia. Paling tidak, di Indonesia setiap tahun sekitar 26.000-29.000 orang terbunuh dalam kecelakaan lalu lintas.

Menindaklanjuti data ini, berbagai langkah tindakan diperlukan yang dapat membantu mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas, seperti memasang reflektor cahaya (reflektor bermotor) pada kendaraan bermotor, kereta gandengan, dan kereta gerobak yang mencakup transportasi bus dan barang.

Penggunaan stiker reflektor dapat dipasang di bagian belakang dan samping kendaraan, di bagian belakang menggunakan stiker merah, sedangkan di sisi menggunakan kuning untuk kendaraan bermotor dan putih untuk gerbong kereta dan trailer.

Hal ini telah dinyatakan dalam peraturan terbaru, yaitu Peraturan Direktur Jenderal. SK.5311 / AJ.410 / DRJD / 2018 tentang reflektor cahaya tambahan.

Selain itu, sebuah penelitian di Eropa menyatakan bahwa sekitar 2.660 nyawa diselamatkan dari 1960 hingga 2012 dengan penggunaan yang mencolok pada kendaraan trailer berat.

Tingkat kecelakaan berkurang sebesar 21%, dalam gelap atau malam hari dan 16% pada siang hari.

Sebagai mitra pemerintah, melalui seri konspicuitas dan pita reflektif, 3M Indonesia menghadirkan berbagai produk tambahan yang memantulkan cahaya, terutama dalam kendaraan komersial & pengangkutan barang.

"Kami memastikan inovasi produk 3M selalu sejalan dengan peraturan yang berlaku di setiap pangsa pasar, sehingga mereka dapat menyediakan produk berkualitas untuk mendukung keselamatan pengguna jalan. 3M Indonesia menghadirkan 3M Diamond Grade TM Clarity yang memenuhi Perdirjen Transportasi Darat no. SK. 5311 / AJ.410 / DRJD / 2018. "Itu bahkan melampaui standar UNECE-R 104 mengenai kendaraan pengangkutan barang seperti truk dan trailer (truk trailer) sebagaimana dibuktikan dengan logo E-mark pada stiker," kata Audist Subekti, PhD , Direktur Bisnis Infrastruktur, Konstruksi, Energi & Pasar Pemerintah, 3M Indonesia.

Sejak Juli 2011, peraturan ECE104 mengharuskan semua kendaraan barang berat (HVG) lebih dari 7,5 ton dan trailer lebih dari 3,5 ton harus dilengkapi dengan stiker penanda reflektifflektif.

Ini adalah salah satu langkah dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan, terutama pada malam hari dengan pencahayaan minim.

Stiker Conspicuity memenuhi standar UNECE-R 104, mudah diterapkan dan memiliki reflektifitas ulang untuk membantu memberikan peningkatan visibilitas pada kendaraan baik siang maupun malam di semua kondisi cuaca.

Selain itu, ada Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat no. SK.5311 / AJ.410 / DRJD / 2018, terkait dengan kendaraan pengangkutan barang harus memasang reflektor cahaya tambahan, di bagian-bagian kendaraan mulai 1 Mei 2019 untuk kendaraan baru dan 1 November 2019 untuk kendaraan yang sudah beroperasi.

Oleh karena itu, 3M Indonesia juga mendukung dengan berpartisipasi dalam bersosialisasi dengan asosiasi terkait seperti APTRINDO (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia), pada Rapat Kerja Nasional yang diadakan pada 14-15 Februari sebagai nara sumber, serta menyebarkan informasi kepada ASKARINDO (Asosiasi Karoseri Indonesia) ), serta perusahaan binaraga di Indonesia.[Go/Hml]

Baru-baru ini diperkenalkan, Wuling Almaz telah dipesan oleh 1.000 unit

GARDUOTO – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor Indonesia) baru saja memperkenalkan pahlawan barunya, Almaz SUV. Terbukti mobil buatan pabrik China ini telah diminati oleh konsumen Indonesia.

Dengan harga resmi Rp. 318.800.000, 1.000 unit telah dipesan oleh konsumen Indonesia.
Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Penjualan Wuling Motors Yedi Yunandi Sondi pada konferensi pers di Gedung Tribata, Jakarta, Rabu (27/2).

"Ini adalah satu hal yang harus dibanggakan dari antusiasme pelanggan dan pecinta motor wuling," tambah Yedi.

Sementara Direktur Merek dan Pemasaran Wuling Motors, Yin Yi menegaskan bahwa sebagai pemain baru di segmen SUV, terutama di negara tersebut tidak memiliki target yang terlalu muluk. Karena Wuling saat ini lebih fokus untuk memberikan nuansa baru kepada pelanggan.

Honda CB150 Verza Baru Memiliki Wajah Baru

GARDUOTO – Versi terbaru dari New Honda CB150 Verza akhirnya secara resmi diluncurkan. Dengan pembaruan ini menjadikan sepeda motor ini lebih macho dan gagah.

Mengubah desain stripping dan menanamkan warna baru. Fitur-fitur canggihnya tetap memberikan kebanggaan dan kenyamanan bagi pengendara untuk penggunaan sehari-hari.

New Honda CB150 Verza tipe Cast Wheel (pelek sporty) kini mendapat warna baru, yaitu Macho Matte Black, disertai dua warna lain yaitu Maskulin Black dan Bold Red. Sementara itu versi Spoke Wheel mendapat warna Maskulin Hitam.

Warna-warna ini dikombinasikan dengan stripping baru (stiker) yang mewakili kesan berani dan berani. Stiker baru ini tertanam di tangki bawah. Terhubung ke bahu (selubung) dan ditingkatkan dengan penggunaan stripping pada bodi sisi belakang.

Honda CB150 Verza baru adalah generasi kedua dari Honda Verza yang hadir dengan desain bodi baru. Model ini dilengkapi dengan lampu depan bundar yang memberi kesan modern dan tak lekang oleh waktu. Honda CB150 Verza baru masih mengusung mesin berpendingin udara 150cc yang kuat.

Dari segi desain, Honda CB150 Verza memiliki lampu bundar modern, dan lampu belakang dengan asap. Penutup knalpot, selubung, dan tutup tangki bensin dirancang untuk menampilkan kesan kuat.

Honda CB150 Verza baru masih memiliki fitur menarik dan fungsional, seperti panel informasi digital lengkap dan rana tombol aman. Posisi duduk tegak dan ergonomis, membuatnya nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Kenyamanan berkendara juga didukung oleh sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh, yang dapat disesuaikan dengan kelembutan sesuai keinginan pengemudi.

Di sektor pendukung tenaga, motor ini didukung oleh mesin 150cc silinder tunggal, 4-Langkah, SOHC, dengan transmisi 5-percepatan. Sistem pasokan bahan bakar menggunakan teknologi PGM-FI Honda yang telah diimprovisasi.

Mesin ini bertenaga, responsif, ramah lingkungan, dan menghasilkan konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya, yaitu 43,5 km / liter (EURO III) berdasarkan hasil metode ECE R40. Honda CB150 Verza dapat berakselerasi dari 0 hingga 200 m dengan waktu 11,41 detik berdasarkan hasil tes internal.

Honda CB150 Verza baru dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp. 20.050.000 untuk jenis Cast Wheel, dan Rp. 19.400.000 untuk jenis Spoke Wheel.[Go/Res]

Mitsubishi Mengadakan Kampanye untuk Memperbaiki Delica & Outlander Sport

GARDUOTO – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan program Kampanye Perbaikan Lapangan atau kampanye peningkatan pada Delica dan Outlander Sport.

Program ini dilakukan karena mengalami masalah Relay Kontrol Daya Listrik di kedua mobil ini.

Ini disampaikan melalui siaran resmi yang diterima oleh redaksi Garduoto.com, Rabu (27/2). Program itu sendiri diluncurkan karena ditemukan memiliki potensi untuk titik pengelasan yang kurang kuat antara komponen internal dari Mesin Relay Kontrol Listrik Listrik (ECU).

Akibatnya, bagian pengelasan komponen dilepaskan. Akibat masalah ini, mesin mobil tiba-tiba bisa mati dan tidak bisa dinyalakan lagi.

"Sampai program ini diputuskan, tidak ada laporan dari konsumen yang mengalami kejadian tersebut. Perbaikan akan menggunakan bagian-bagian baru yang lebih kuat," kata Irwan Kuncoro, Direktur MMKSI Divisi Sales & Marketing Division.

Seperti diketahui bahwa pemilik Delica diproduksi pada 2015-2016 dan totalnya mencapai 680 unit. Begitu juga dengan Outlander Sport, tahun ini sama dengan 1.650 unit.

Mitsubishi memastikan bahwa pemilik kedua mobil tidak dikenai biaya. Kampanye ini dimulai 27 Februari 2019 di semua dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan durasi perbaikan diperkirakan 30 menit.[Go/Res]

Mandiri Tunas Finance Menyelenggarakan Roadshow 10 Kota

GARDUOTO – Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Arya Suprihadi dan stafnya mengadakan Road Show ke-10 kota-kota di Jawa. Selain itu, ia juga ingin menguji Tol Trans Jawa yang telah terkoneksi.

Menurut Arya, yang dihubungi melalui telepon, Rabu (27/02) mengatakan tujuan road show ini adalah untuk menyapa lebih dekat dengan karyawan MTF di cabang. Tujuan lain adalah persahabatan dengan para pemangku kepentingan seperti konsumen dan mitra bisnis MTF, media massa.

Tujuan kota-kota yang dilewati adalah Karawang, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Madiun, Kediri, Mojokerto dan Surabaya.

"Sepanjang 2018, MTF telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp. 26,9 triliun, naik 21,6%. Dibandingkan dengan pembiayaan baru pada tahun 2017 sebesar Rp22,2 triliun. Dari total pembiayaan, 73,2% disalurkan ke segmen ritel, 23,7% kepada korporasi segmen armada, dan sisanya 3,6% untuk pembiayaan segmen multiguna dan lain-lain, "kata Arya.

Selain itu, MTF juga menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp. 29 triliun. Dari target itu, perusahaan telah menyiapkan sejumlah sumber pendanaan.

Pada kesempatan lain, Arya dan stafnya secara khusus bertemu H Haryanto, pemilik Perusahaan Otobus Haryanto di kolam bus Haryanto di Solo.

Seperti diketahui, PO Haryanto adalah konsumen terbaik yang dimiliki MTF. Dengan pertemuan ini, diharapkan kolaborasi antara MTF dan PO Haryanto akan terus terjalin dengan baik.[Go/Res]

Ini harga Wuling Almaz

GARDUOTO – Wuling Almaz yang secara resmi diperkenalkan Januari lalu belum disertai dengan harga. Baru hari ini, Selasa (27/02) PT Wuling Motors mengeluarkan harga detail.

Harga ini diluncurkan bertepatan dengan kepastian bahwa Almaz mulai dijual di Indonesia.

Almaz yang memiliki satu jenis ini dibanderol dengan harga Rp. 316.800.000 dalam perjalanan di Jakarta.

Sebagai informasi, mobil ini dari platform negara tirai bambu dengan Baojun 530 memiliki fitur yang cukup lengkap.

Hanya konfigurasinya hanya lima penumpang. Mesinnya adalah 1.500cc Turbo, yang dapat mengeluarkan 140 tenaga kuda dan 250 Newton tenaga kuda.

Cara Hyundai Mobil Indonesia Merangkul Pecinta Mobil Hyundai

GARDUOTO – PT Hyundai Mobil Indonesia merangkul pecinta mobil Hyundai, yang bergabung dengan klub atau komunitas dengan mengadakan Hyundai Communities Gathering 2019.

Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan diselenggarakan, secara berurutan
persahabatan antara komunitas pemilik mobil Hyundai kembali digelar di Putri Duyung-Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara (23/2).

Acara dikemas dalam pertemuan bersama, dan makan siang (lunch gathering) dengan tema The Pride of Hyundai Community juga dihadiri oleh manajemen dan Tim Purna Jual PT Hyundai Mobil Indonesia.

Pertemuan makan siang ini dihadiri oleh perwakilan dari komunitas mobil Hyundai seperti H1FI (H-1), INAGO (GETZ), TFC (TRAJET), Hi10C (i10), SOCI (SANTA FE), ACI (ATOZ), TOC (TUCSON) ), GRAVITY (GRAND AVEGA), HiD (i20), ANTRAC (ELANTRA), AFCI (AVEGA) HASCI (ACCENT), TUCSONIC (TUCSON).

"Pertemuan makan siang ini diadakan untuk memperkuat hubungan keluarga dan kebersamaan, serta tempat untuk tetap berhubungan dengan komunitas Hyundai. Selain mendengarkan masukan atau masukan positif untuk pengembangan komunitas pemilik mobil Hyundai. Dan pada saat ini kami dari PT HMI kembali mengundang anggota komunitas Hyundai untuk mendaftar dalam program Loyalty Community sehingga mereka dapat memperoleh manfaat sebagai anggota Komunitas Loyalitas, seperti diskon suku cadang dan layanan di semua bengkel resmi 3S Hyundai, kata Andi Agung, Layanan Kepala Divisi Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia.[Go]

Datang ke Pameran Helm Jakarta 2019

GARDUOTO – Jakarta Helm Exhibition (JHE) 2019 akan digelar lagi, pameran khusus helm dan peralatan keselamatan bermerek berkualitas dunia ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (2-3 / 3) di Kota Kuningan, Jalan Prof. Satrio Kav. 18, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti acara sebelumnya, JHE Vol. 5 kali ini akan memanjakan pengunjung, dengan penawaran menarik dengan harga diskon dan hadiah menarik.

Selain itu, JHE 2019 juga akan menghadirkan banyak yang lebih menarik dari sebelumnya.

Diantaranya adalah dengan membawa helm profil pabrik langsung dari luar negeri, termasuk Arai Technical Proshop dari Jepang oleh Cargloss.

Nanti di JHE 2019 mereka akan mengajari bikers, tentang cara menggunakan helm yang baik dan benar, kemudian akan mengupas dan menceritakan tentang produk Arai.

"Produk baru dari luar negeri yang akan bergabung dengan JHE 2019 akan memiliki helm merek GRACSHAW dari Kuala Lumpur, mereka akan memperkenalkan produk andalan mereka, jenis Gaizer dan Gunner. Menariknya, produk yang mereka tawarkan sudah dilengkapi dengan bluetooth," kata Herlambang Bayu Aji , Manajer Proyek JHE 2019.

Bayu menambahkan, selain menghadirkan beberapa produk yang sudah mendunia, ia juga akan menampilkan produk-produk pakaian dan alat pengaman oleh anak-anak bangsa dan tentunya tidak kalah menarik dengan merek-merek dari luar negeri.

Salah satunya akan menjadi kolaborasi antara 7Gear Motorcycle Equipment, dengan pembalap kafe sepeda motor dari Viar.

Bagi mereka yang ingin melengkapi tampilan pembalap kafe mereka, mereka dapat pergi ke stan Riderspot atau Bell Indonesia, karena mereka akan menyajikan koleksi terbaru mereka.

Tak ketinggalan, ATPM Honda hadir untuk memeriahkan acara yang memanjakan pengendara motor ini, Honda akan menghadirkan produk-produk unggulannya, yaitu Honda CBR1000RR SP, CB650 dan CBR500R.

"Untuk pengendara motor dan pecinta kendaraan roda dua jangan lewatkan acara JHE yang hanya diadakan setahun sekali. Bagi Anda yang ingin menemukan helm dan alat komunikasi pengendara, Anda bisa berhenti di RC Motogarage, Rider Spot , JPX, Roduta, Touwani, Helmku, Prostreet, Bensin, RSV, dan banyak lagi. Jadi jangan datang, ya, "tutup Bayu.[Go]

Scroll to top