Bulan: Januari 2019

Ada Dua Model Pengisian Baterai Listrik Honda PCX, Ingin Tahu?

GARDUOTO – Honda PCX Electric yang baru saja diluncurkan menggunakan motor listrik baru.

Teknologi ini dikembangkan pada PCX Electric menggunakan dua baterai lithium-ion. Masing-masing 50.4V dengan kepadatan tinggi dipasang secara seri.

Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM). Ini untuk mendapatkan efisiensi energi dan kinerja motor listrik yang optimal.

Honda PCX Electrix menghasilkan output maksimum 4.2kW ​​yang diperoleh sejak putaran rendah. Dengan akselerasi yang lembut. Torsi maksimum 18 Nm @ 500 rpm.

Unit daya yang kuat dan kompak mampu mempertahankan suhu sepeda motor dan mengontrol aliran listrik dengan lancar dan tepat. Sistem elektrifikasi ini tidak memerlukan pompa minyak, radiator, dan kopling.

Untuk mengisi baterai kosong, dua Power Pack Honda Mobile dapat terisi penuh selama 4 jam.

Saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off-board. Ada juga cara mengisi menggunakan sistem on-board (terhubung langsung ke listrik) dengan periode pengisian 6 jam.

Honda PCX Electric memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. Dikombinasikan dengan hugger belakang, untuk menampung dua baterai yang ditempatkan di ruang bagasi.

Namun tetap memberikan ruang optimal untuk pergerakan roda belakang. Penyesuaian ini membuat PCX Electric masih memiliki kemudahan penggunaan di daerah perkotaan dan posisi mengemudi yang nyaman seperti PCX pada umumnya.

Demi memberikan kenyamanan berkendara, selain dimensi wheelbase lebih panjang. PCX Electric juga menggunakan jenis suspensi belakang yang lebih panjang, dikombinasikan dengan lokasi optimal motor listrik.

Ini berkontribusi pada getaran rendah yang dihasilkan dan pengendaraan yang mulus. Untuk alasan keamanan, roda depan dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS).

Honda PCX Electric Resmi Diaspal di Indonesia

GARDUOTO – Hari ini, Kamis (31/01) secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan sepeda motor listrik Honda pertama di Indonesia.

Honda PCX Elektric adalah perpaduan sepeda motor yang sempurna dari sistem motor premium dengan drive penuh adalah listrik.

Sebagai motor konsep, Honda PCX Electric pertama kali dipamerkan di Indonesia bersama dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November tahun lalu yang telah menarik perhatian publik.

Sekarang AHM memproduksinya secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara. Dan mulai secara resmi memperkenalkannya kepada masyarakat luas melalui peluncuran perdananya di Jakarta.

Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric dalam bentuk leasing kepada perusahaan untuk mendukung operasi bisnis perusahaan di berbagai lini.

AHM akan berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk menyewa layanan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan sewa ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2019 di beberapa kota besar di Indonesia.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda PCX Electric adalah salah satu manifestasi dari roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor. Teknologi ini sejalan dengan tren kendaraan saat ini, sambil menyediakan moda transportasi alternatif dengan teknologi listrik.

"Selain motor berbasis bahan bakar. Kami ingin membuat kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan." Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia, "kata Inuma.

Sementara itu, Wakil Direktur Eksekutif AHM Johannes Loman mengatakan bahwa sejalan dengan arah pengembangan industri yang diluncurkan oleh pemerintah, Honda PCX Electric adalah tonggak pertama dalam mengembangkan produk sepeda motor listrik dan layanan terbaik bagi pecinta sepeda motor di negara ini.

"Kami tidak hanya menawarkan sepeda motor listrik. Tetapi juga mempersiapkan secara bertahap mulai dengan infrastruktur sendiri, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis untuk melahirkan Honda PCX Electric. Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap pengembangan sepeda motor listrik ini di masa depan, "kata Loman.

Honda PCX Electric dikembangkan dari Honda PCX yang populer dengan desain mewah dan mesin yang ramah lingkungan.

Tenaga dari mesin bahan bakar diganti oleh sumber tenaga listrik yang dikembangkan lebih kompak.

Sepeda motor ini memiliki sistem yang mampu menghadirkan torsi optimis sejak putaran bawah, mewujudkan kinerja tinggi dari awal dan kemampuan menanjak yang mampu.

Mewarisi seri Honda PCX yang mudah dikendarai dan memiliki posisi mengemudi yang sangat nyaman, Honda PCX Electric mewujudkan berkendara perkotaan yang nyaman dan elegan.

Dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack mampu menjalankan sepeda motor sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh (hasil pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km / jam terus-menerus).

Untuk kenyamanan berkendara, Honda Mobile Power Pack dapat diisi ulang menggunakan dua mekanisme. Yaitu pengisian daya off-board (mengganti dua baterai kosong dengan baterai / sistem swap), atau menggunakan konektor yang dapat dihubungkan ke listrik atau perumahan gedung (pengisian daya di papan).

AHM juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan fasilitas untuk mendukung bisnis sepeda motor listrik. Diantaranya adalah jaringan Honda yang melayani layanan Honda PCX Electric dan kebutuhan pertukaran / penggantian baterai. Untuk keadaan darurat, pusat kontak 7X24 jam, bantuan jalan darurat (perawatan Honda), dan kunjungan servis, siap memberikan layanan maksimal.

Penjualan Naik 84,3%, Mitsubishi Cetak Sejarah Baru

GARDUOTO – 2018 adalah tahun bersejarah bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Ini karena penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi dan perdagangan ringan telah meningkat 84,3 persen dibandingkan dengan 2017.

"Peningkatan penjualan yang sangat signifikan ini tidak lepas dari Mitsubishi Xpander." Ini telah menjadi mobil pilihan utama bagi masyarakat Indonesia, "kata Naoya Nakamura Presiden Direktur PT MMKSI di sela-sela pembukaan dealer Mitsubishi di Cilegon Banten, Rabu (30/1).

Dengan peningkatan penjualan, ini adalah pencapaian tertinggi dalam sejarah untuk Mitsubishi di Indonesia.
Naoya menekankan bahwa untuk menjaga momentum ini, Mitsubishi terus meningkatkan penjualan dan layanan purna jual yang baik. Saat ini Mitsubishi terbaru membuka dealer ke 125 di Cilegon, Banten.

Saat ini untuk wilayah Banten Xpander telah memenangkan pangsa pasar 24%. Pencapaian ini pada periode Januari-November 2018, meningkat sekitar 16% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dealer Mitsubishi baru dengan nama PT Setiakawan Menara Motor dilengkapi dengan line-up penumpang Mitsubishi Motors yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, dan Triton. Dealer ini menyediakan layanan 3S, Penjualan, Layanan, dan Suku Cadang.[Go/Res]

Brigadir Jenderal Pol Rikwanto & # 39; Berhenti & # 39; di Kantor Cabang MTF Palangkaraya

GARDUOTO – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara) Brigjen Pol Rikwanto mengunjungi Kantor Cabang Mandiri Tunas Finance (MTF) di Jalan G Obos, Palangkaraya, kemarin.

Dalam video kunjungan Brigadir Jenderal Rikwanto yang langsung disambut oleh Sekretaris Perusahaan & Kepala Divisi Kepatuhan Hukum MTF, Arif Reza Fahlepi, dan pimpinan serta seluruh staf MTF Cabang Palangkaraya.

Selanjutnya, Brigadir Jenderal Rikwanto diundang untuk tur kantor, setelah akhirnya bersikap ramah di ruang metting.

Brigadir Jenderal Rikwanto mengunjungi kantor MTF untuk menjalin komunikasi dan kemitraan antara Polisi Nasional dan para pemangku kepentingan, khususnya cabang MTF Cabang Palangkaraya.

Dalam pidatonya, Arif Reza Fahlevi berharap bahwa kehadiran Kapolda Kalimantan Tengah akan membangun komunikasi dan sinergi yang lebih baik.

"Selain itu, itu juga mendorong peningkatan kinerja perusahaan MTF yang semakin baik di masa depan," kata Arif Reza.

Komitmen Jasa Marga untuk Menyelesaikan Kewajiban Perjanjian Dana Bergulir

GARDUOTO – Grup Bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mereka yang masih memiliki kewajiban perjanjian dana bergulir untuk pembebasan lahan ke Badan Layanan Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BLU BPJT), ada beberapa bagian.

Seperti Jalan Tol Semarang-Solo (PT Trans Marga Jawa Tengah), Jalan Tol Gempol-Pasuruan (PT Jasamarga Gempol Pasuruan). Jalan Tol Kunciran-Serpong (PT Marga Trans Nusantara), Jalan Tol Kunciran-Cengkareng (PT Jasamarga Kunciran Cengkareng), dan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (PT Jasamarga Surabaya Mojokerto).

Jasa Marga dan Grup Bisnisnya berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban perjanjian dana bergulir yang diterima dari BLU BPJT. Untuk penyelesaiannya, Jasa Marga mengusulkan agar perjanjian pinjaman diakhiri berdasarkan perjanjian dalam suatu perjanjian terminasi. Agar secara alami menghentikan kewajiban untuk menambah nilai dan denda BLU.

Dalam perjanjian terminasi, Jasa Marga mengusulkan untuk mengakomodasi hal-hal seperti nilai tambah. Denda juga dihitung sebagai komponen biaya keuangan dari biaya investasi yang ditetapkan dalam amandemen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Tambahan lainnya adalah skema pembayaran pokok BLU yang dilakukan 6 bulan setelah perjanjian pembayaran utang (untuk BUJT yang sudah beroperasi). Atau enam bulan setelah satu segmen beroperasi (untuk BUJT yang belum beroperasi).

Skema pembayaran pertambahan nilai dan denda BLU dilakukan satu tahun setelah addendum PPJT. Hal ini terkait dengan pengakuan nilai tambah dan denda sebagai komponen biaya keuangan investasi dengan jadwal angsuran (untuk BUJT yang sudah beroperasi).

Atau satu tahun setelah operasi dan tambahan PPJT terkait dengan pengakuan nilai tambah dan denda sebagai komponen biaya keuangan investasi (untuk BUJT yang belum beroperasi).

Untuk membahas proposal Jasa Marga, diskusi intensif saat ini sedang berlangsung antara Jasa Marga dan BPJT.[Go/Res]

30 Januari 1920, Pembentukan Kepala Mazda – GAIKINDO

JAKARTA – Tepat 99 tahun yang lalu, pada 30 Januari 1920, pabrikan Toyo Cork Kogyo (Jepang), yang dikenal sebagai penghenti botol, memulai bisnisnya di Hiroshima. Belakangan, perusahaan itu menjadi besar dan dikenal sebagai salah satu produsen otomotif terkenal di dunia, Mazda.

Dilansir dari History.com, pabrikan ini dibangun oleh Jujiro Matsuda. Pada tahun 1927, perusahaan mulai melakukan ekspansi untuk memproduksi peralatan mesin, dan akhirnya berhasil membuat mobil pertamanya. Tidak semua cerita menjadi manis, perusahaan ini juga menghadapi kebangkrutan dan diselamatkan oleh Bank Tabungan Hiroshima.

Beberapa tahun kemudian, Toyo Cork Kogyo mulai membuat desain pertamanya. Pada tahun 1931, Toyo akhirnya mengembangkan salah satu produk ikonik pertama bernama Mazda-Go. Dilansir dari mazda.com, kendaraan roda tiga menyerupai sepeda dilengkapi bak untuk mengangkut barang di belakangnya.

Mazda-Go adalah produk pertama yang berhasil dikembangkan oleh Toyo pada saat itu. Perusahaan juga mengubah namanya dari Toyo Cork Kogyo menjadi Mazda. Nama ini berasal dari "Ahura Mazda", dewa harmoni, kecerdasan, dan kebijaksanaan peradaban paling awal di Asia Barat dalam kepercayaan Zoroaster. Toyo Cork Kogyo tidak hanya menafsirkan Mazda sebagai simbol awal peradaban Timur dan Barat, tetapi juga simbol peradaban dan budaya dalam industri otomotif.

Setelah mampu menghadirkan kendaraan roda tiga, Mazda berinovasi membuat mobil. Namun, rencana untuk mengembangkan mobil dihentikan selama Perang Dunia II, terutama karena pemboman Hiroshima, kota tempat perusahaan itu berada. Selama perang, Mazda menghasilkan banyak senjata untuk digunakan oleh militer Jepang pada 1940-an. Mereka bertanggung jawab untuk memproduksi 30 hingga 35 senapan Tipe 99.

Pada 1950-an, Mazda mulai membuat truk roda empat kecil dan mulai menjualnya kepada publik. Hingga 1960-an, mobil penumpang pertama, R360 Coupe berhasil diperkenalkan. Dua tahun kemudian varian lain muncul, yaitu, Mazda Carol. Tujuh tahun kemudian, Mazda meluncurkan mobil bermotor rotari pertamanya, Cosmo Sport 1105, sebagai hasil kolaborasi dengan mitra perusahaan.

Pasar Amerika dan Dunia

Mazda memasuki pasar Amerika Serikat pada tahun 1970, dengan R100 Coupe, mobil bermotor rotari produksi massal pertama di AS. Penjualan mereka sangat sukses di AS sehingga perusahaan memproduksi Rotary Pickup hanya untuk pasar Amerika Utara, yaitu AS dan Kanada. Produk ini didasarkan pada B-Series bertenaga piston. Pada tahun 1978, Mazda RX-7, sebuah mobil sport yang terjangkau dan berkinerja tinggi memulai debutnya, diikuti oleh RX-8. Pada 1970-an, Ford Motor Company mengakuisisi 24,5 persen saham Mazda. Keduanya kemudian berhasil menciptakan truk Bongo dan Titan untuk dijual menggunakan merek Ford. Pasar sebagian besar di wilayah Pasifik dan Asia.

Memasuki era 1989, Mazda meluncurkan produk mobil sport dua pintu MX-5 Miata, dengan banderol harga awal 13.800 dolar AS. Pada 1991, Mazda mencetak tonggak bersejarah lain bagi perusahaan. Mazda 787 B memenangkan perlombaan Le Mans, dan menjadi mobil bertenaga rotari pertama dan mobil buatan Jepang pertama yang melakukannya. Mengurangi Mazda Skyactive Engine (Caradvice).

Namun, Mazda dipengaruhi oleh penurunan ekonomi di Jepang pada 1990-an. Pada tahun 1996, Ford mengambil alih saham dan menyelamatkannya dari potensi kebangkrutan. Kedua perusahaan berbagi fasilitas manufaktur di beberapa negara bersama dengan platform kendaraan dan sumber daya lainnya. Pada 2008, Ford, yang kehilangan gelar krisis ekonomi global dan penjualan mobil yang merosot, melepaskan kendali atas Mazda dengan menjual 20 persen saham atau senilai 540 juta dolar AS. Pada 2009, Mazda merayakan peringatan 20 tahun Miata MX-5, yang penjualannya saat itu mencapai hampir 900 ribu unit.

Produk ini juga telah memenangkan hampir 180 penghargaan. Pada 2010, Ford mengurangi kepemilikannya menjadi hanya 3 persen. Namun, kedua perusahaan tetap bersama dalam berbagai usaha patungan di masa depan. Kemudian, pada 2015, Ford menjual sisa sahamnya ke Mazda. Setelah transaksi, Mazda menandatangani perjanjian baru dengan Toyota Company untuk membentuk kemitraan. Mazda bertanggung jawab untuk memasok teknologi mesin hemat bahan bakar ke Toyota dengan imbalan beberapa sistem sel bahan bakar hidrogen Toyota yang dapat digunakan Mazda. (Kompas.com).

Ini adalah Data Perjalanan Grab Sejak 2012

GARDUOTO – Grab, yang pertama kali melakukan perjalanan pada tahun 2012, ternyata telah melakukan perjalanan lebih dari 21.065.336.856 kilometer, perjalanan itu setara dengan 27.400 kali bolak-balik dari bumi ke bulan.

Data adalah semua perjalanan mitra Grab di Asia Tenggara, dari berbagai cerita selama perjalanan antara konsumen di Asia Tenggara dan mitra Grab, ternyata ada 21 bayi yang lahir saat dalam perjalanan.

Selain itu, pada Oktober 2017 Grab telah mencatat 1 miliar perjalanan. Kurang dari satu tahun, Grab telah berhasil mencatat 2 miliar perjalanan dan hanya membutuhkan waktu enam bulan, tepatnya pukul 20:34:32 WIB Minggu, 20 Januari 2019 Grab berhasil mencapai 3 miliar perjalanan.

Uniknya ketika mencapai 3 miliar perjalanan, ada 61 perjalanan yang terjadi secara bersamaan, di 21 kota dan 6 negara.

Perjalanan terpendek adalah 362 meter di Cirebon, dan perjalanan terpanjang adalah 26,5 kilometer di Jakarta.

Nah, menurut data yang Garduoto.com miliki dari Grab, menjelaskan bahwa pada tahun 2018 perjalanan yang dilakukan oleh mitra Grab untuk mengantarkan pelanggannya ke mal sebanyak 207 juta perjalanan, ke taman 45 juta perjalanan ke 9 juta tempat ibadah , Asian Games 110 juta perjalanan, 98 juta perjalanan rumah sakit, 104 juta perjalanan sekolah atau perjalanan kampus, dan 889 perjalanan rumah duka.[Go/Hml]

Toyota New Year Freshtival Berhasil Menjual 644 Unit

GARDUOTO – Program Toyota New Year Freshtival 2019 yang diadakan oleh Auto2000 didukung oleh perusahaan grup Astra lainnya. Yaitu Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Service (TAFS). Asuransi Astra (Garda Oto), Seva.id, dan Permata Bank mendapatkan bunga positif.

Suka temanya, yaitu Freshtival, orang-orang yang ingin membeli Avanza Baru. Bisa datang ke acara dan langsung pulang membawa mobil. Segar dari Auto2000.

Selain itu ada juga program penjualan menarik yang tersedia. Seperti paket Program Penggantian Khusus tempat pemilik lama Toyota Avanza dapat mengikuti program pertukaran alias pertukaran dengan tenor antara 1 dan 5 tahun.

Atau paket Trade Cycle yang memudahkan pemilik mobil Toyota Avanza yang ingin melakukan pembelian sebagai gantinya. Dengan langsung melanjutkan pinjaman mobil New Avanza dan New Veloz dengan angsuran bulanan yang sama dengan yang dimiliki oleh model lama.

Termasuk juga adalah paket DP 15% Rendah dan paket Suka-Suka dengan DP minimum 20%. Selain itu, orang mendapatkan layanan kredit langsung. Asuransi bahkan jika pelanggan dengan kredit jalur baik, persetujuan kredit dapat segera diperoleh.

Direncanakan acara New Year Freshtival Toyota 2019 akan diadakan di beberapa tempat. Acara pendahuluan diadakan pada 19-20 Januari untuk orang-orang di wilayah Jakarta Selatan, yang berlokasi di Astra Bizz Center BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Acara ini sukses dengan total penjualan hingga 644 unit sehingga melampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Tiga penjualan teratas yang tercatat selama pameran didominasi oleh New Avanza dan New Veloz 29%, All New Rush 20%, dan Kijang Innova 17%.[Go/Res]

Pengembangan Mobil Listrik terus digenjot, Apa Hasilnya?

GARDUOTO – Kendaraan listrik domestik terus didorong untuk bergerak maju. Ini terbukti dengan terus mempercepat pengembangan kendaraan listrik di tanah air.

Salah satu upaya adalah menarik investasi di industri manufaktur baterai. Karena, teknologi baterai merupakan bagian yang penting sehingga dapat meningkatkan komponen lokal.

"Sebelumnya, saya telah menyampaikan kepada investor Korea dan negara-negara lain. Saat ini, kami berharap bahwa Jepang juga dapat memasuki area yang kami butuhkan untuk pengembangan kendaraan listrik," kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Transportasi dan Elektronik (ILMATE). ) Kementerian Perindustrian Harjanto saat Seminar Otomotif Indonesia-Jepang di Jakarta, Selasa (29/1).

Menurut Harjanto, Jepang telah menjadi salah satu negara potensial karena teknologi kendaraan listriknya yang dikembangkan. Ini dapat mendukung investasi dalam bahan baku baterai yang sudah ada di Indonesia.

"Di Morowali sudah ada investor material, dalam 16 bulan ke depan mereka siap beroperasi. Lalu selanjutnya, kami terus mendorong pembangunan pabrik baterai," jelasnya.

Pada Jumat (11/1), Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan PT. QMB Bahan Energi Baru di wilayah Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Sulawesi Tengah.

Proyek smelter industri berbasis hidro-metalurgi akan memenuhi kebutuhan bahan baku baterai lithium. Baterai nikel kobalt generasi kedua dapat digunakan untuk kendaraan listrik. Total investasi yang diinvestasikan adalah USD700 juta dan akan menghasilkan devisa senilai USD800 juta per tahun.

Dari pabrik yang akan menyerap total tenaga kerja 2.000 orang, setiap tahun akan menghasilkan 50.000 ton produk antara nikel hidroksida, 150.000 ton kristal sulfat nikel, 20.000 ton baterai kristal sulfat kobalt, dan 30.000 ton baterai kristal sulfat mangan.

Harjanto juga menegaskan, komitmen Kementerian Perindustrian dalam memacu kendaraan listrik diwujudkan dari inisiasi pengembangan roadmap industri otomotif nasional, yang salah satunya berfokus pada produksi kendaraan emisi karbon rendah (LCEV).

"Program LCEV termasuk kendaraan listrik. Selain itu, kami juga telah menyelesaikan penilaian rancangan Peraturan Presiden tentang kendaraan bermotor listrik," katanya.

Langkah-langkah lain yang perlu diambil untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, termasuk yang terkait dengan kenyamanan berkendara oleh pengguna, infrastruktur pengisian daya listrik, rantai pasokan domestik, adopsi teknologi, dan regulasi.

"Peraturan tersebut juga mencakup dukungan kebijakan fiskal sehingga kendaraan kendaraan listrik dapat digunakan oleh komunitas pengguna tanpa harus dibebani dengan biaya tambahan yang tinggi," tambahnya.

Harjanto mengatakan, misalnya, dukungan insentif fiskal dalam bentuk tax holiday atau mini holiday tax. Untuk komponen utama industri seperti produsen baterai dan pembuat motor listrik (magnet dan gulungan motor).

"Kami juga telah mengusulkan pengurangan pajak super hingga 300 persen untuk industri yang melakukan kegiatan Litbang (penelitian dan pengembangan, dan desain)," katanya.

Wakil Direktur Jenderal, Biro Industri Manufaktur, Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Yoji Ueda mengatakan bahwa Indonesia dan Jepang telah lama membangun hubungan kerja sama yang komprehensif, terutama dalam pengembangan sektor industri.

"Di sektor otomotif, Jepang telah memainkan peran utama dalam berkontribusi sebagai pemain bisnis utama. Selain itu, Jepang dengan sumber daya alam yang terbatas terus mengamankan pasokan energi yang stabil," jelasnya.

Dalam Seminar Otomotif Indonesia-Jepang, METI memperkenalkan kebijakan terbaru tentang elektrifikasi industri otomotif. METI juga menjelaskan langkah-langkah kebijakan untuk mempromosikan penetrasi xEV (keragaman kendaraan listrik) di Jepang.

"Penting bagi pemerintah untuk memilih xEV dari perspektif yang seimbang, antara keamanan energi, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan kebutuhan pembeli. Untuk mencapai tujuan ini, Jepang mendorong kerja sama dengan negara lain dan secara aktif berbagi pengalaman mengenai pengembangan listrik kendaraan, "jelasnya.[Go/Res]

Mitsubishi Membuka Dealer ke-125 di Kota Baja Cilegon

GARDUOTO – Awal tahun ini PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Membuka kembali jaringan dealer ke 125 di Cilegon, Banten, Rabu (30/1).

Dealer ini merupakan kolaborasi antara MMKSI dan SKM Group untuk membuka dealer PT Setiakawan Menara Motor.
Dealer baru ini menerapkan Mitsubishi Motors & # 39; konsep identitas visual terbaru. Dengan desain terbaru yang memadukan hitam, putih dan abu-abu serta garis merah yang dinamis sebagai aksen.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa Mitsubishi Motors menerima apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia selama tahun 2018. Sedangkan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi dan perdagangan ringan di basis penjualan ritel meningkat 84,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Apresiasi konsumen adalah semangat kami untuk terus berupaya memberikan pengalaman terbaik, termasuk memberikan kemudahan dalam memperoleh penjualan dan layanan purna jual untuk Mitsubishi Motors dengan terus memperluas jaringan dealer di Indonesia," katanya di Cilegon, Banten.

Dealer Cilegon Bermotor Mitsubishi ini adalah dealer kedua di Banten dengan layanan 3S (penjualan, layanan, dan suku cadang). Berdiri di lokasi Jl. Ahmad Yani No. 101 Lingkungan Sejak, Sukmajaya, Jombang, Cilegon, Banten.
Luas bangunan dealer berada di area 4.245 meter persegi dengan total luas bangunan 1.200 meter persegi.

Dilengkapi dengan ruang pamer 650 meter persegi dan area bengkel 600 meter persegi. Mitsubishi Setiakawan Menara Motor – Cilegon memiliki layanan penjualan yang lengkap termasuk mobil display, konsultan penjualan, dan ruang penjualan dan menyediakan fasilitas test drive.

Selain itu, dealer ini juga memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 21 kendaraan per hari didukung oleh 5 batang untuk fasilitas layanan umum, 1 jalur inspeksi batang, 2 batang Mitsubishi Quick Stalk (MQP) dan Home Service Kit (HSK) dan suku cadang ketersediaan untuk kendaraan penumpang Mitsubishi.[Go/Res]

Scroll to top