Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – Setelah melewati acara seri ketiga yang sengit di Yogyakarta pada akhir September, pertarungan para pembalap untuk Juara Uji Coba Game Asphalt 2019 berlanjut di seri keempat yang akan diadakan di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada hari Jumat ( 18/10) dan Sabtu (19/10) mendatang.

Di mana di kelas utama FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus memeras otak mereka dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka sehingga mereka selangkah lebih dekat dengan gelar.

Untuk klasemen kelas FFA 250, Doni Tata, yang menjadi juara umum dua tahun berturut-turut, kini berada di posisi ke-3 dengan 129 poin.

Dia menaungi Tommy Salim di posisi kedua dengan 134 poin. Sementara Farudilla Adam, yang menjadi puncak klasemen dengan 137 poin, tidak bisa bernapas dengan mudah karena posisinya bisa tergeser kapan saja oleh lawan.

Alhasil, seri keempat di Malang akan menjadi balapan krusial bagi ketiga pembalap.

Namun, tidak mudah untuk mendapatkan poin penuh dalam balapan di Malang. Sebab, nyali saja tidak cukup dalam lomba ini. Pembalap ditantang untuk bersaing taktik dan strategi untuk keluar menjadi juara.

Dari dua tahun terakhir dari Asphalt Game Trial, balapan di Malang selalu diwarnai oleh perubahan kondisi cuaca dan hujan.

Tommy Salim mengetahui kondisi ini. Demi mendapatkan poin maksimal di Malang, Tommy mempersiapkan perjalanannya sebaik mungkin.

"Rencananya saya akan membawa empat sepeda motor dan menyiapkan ban kering dan basah. Karena Malang sering hujan, maka saya harus mengantisipasi jauh-jauh hari agar di Malang saya siap bertarung," kata saudara lelaki Gerry Salim .

Selain bisnis ban, Tommy juga mempraktikkan pengaturan motor yang berbeda sehingga ia dapat dengan cepat beradaptasi dengan berbagai kondisi selama balapan di Malang. "Apalagi ada banyak tikungan yang harus diwaspadai di Malang, jadi saya harus rajin berlatih dengan berbagai pengaturan motor," kata Tommy.

Persiapan Tommy untuk menyambut seri Malang tidak lepas dari peluang memenangkan gelar di dua kelas. Selain bertarung dengan Doni Tata dan Farudilla Adam di FFA 250, Tommy sekarang menjadi pemimpin di kelas utama lainnya, Trail 175 Open.

Di kelas itu Tommy berhasil mengumpulkan 141 poin. Saingan terdekatnya adalah rekan setimnya Surya Narayana di tempat kedua dengan 122 poin.

Persaingan ketat juga terasa di 175 kelas utama Non Pro. Di kelas ini, Reyhan Lapendoz berhasil mengumpulkan 150 poin di tempat pertama, diikuti oleh rekan setimnya Eric Candra di tempat kedua dengan 124 poin.

Kejutan sebenarnya muncul di posisi ketiga yang kini dihuni oleh M Nouval Saleh dengan 107 poin, menyalip Devi Tembong (102 poin) dan Yoga Mengantara (99 poin).

Kegembiraan dari Asphalt Game Trial di Malang juga akan terlihat di kelas komunitas. Mario CSP dari 76 Rider sebagai penyelenggara Asphalt Trial Game mengatakan, pilihan Malang sebagai salah satu kota untuk Asphalt Trial Game tidak dapat dipisahkan dari banyak komunitas mototrail di Apple City ini.

"Ini bisa dilihat di Malang tahun lalu yang tercatat sebagai kota dengan peserta komunitas terbanyak, 57 pembalap dari kelas Community Trail 175 dan 150 Community trail," jelas Mario.

Dia melanjutkan, tahun ini kami optimis akan ada lebih banyak peserta di kelas komunitas di tahun sebelumnya sehingga lomba akan lebih kompetitif dan mengasyikkan. Ini sejalan dengan tujuan 76 Rider yang merupakan tempat bagi pecinta olahraga ekstrim untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka sehingga mereka dapat unggul di kancah nasional atau dunia.

Demi melahirkan rasa kompetitif ini, 76 Penunggang juga berkomitmen untuk melibatkan penunggang internasional di setiap acara Aspal Trial Game. Tahun ini, pebalap Inggris Lewish Cornish telah mengkonfirmasi ia menginjak gas di semua seri.

"Sejauh ini Lewis telah tampil cukup mengesankan di kelas FFA 450. Tentu ini dapat memotivasi pembalap Indonesia untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka dan memiliki pengalaman dalam bersaing dengan pembalap internasional," tambah Mario.

Seri Asphalt Trial Game dalam seri Malang akan dimulai pada Jumat (18/10) di mana setiap pembalap dari semua kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Kemudian, keesokan harinya, Sabtu (19/10) adalah hari perlombaan dimana lomba diadakan dalam 2 putaran, yaitu siang dan malam.

Kegembiraan tidak hanya terjadi di arena pacuan kuda karena serunya pertengkaran antar pembalap. Mengusung konsep sportainment, Asphalt Trial Game juga akan memanjakan pecinta balap motor dengan berbagai hiburan dengan kinerja DJ hingga booming kembang api raksasa.

Jadi bagi penggemar balap supermoto, jangan lewatkan aksi para pembalap supermoto dunia dalam seri Game Asphalt Trial Malang, pada 18-19 Oktober.[Go/Res]

Leave a Reply