• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Bulan: Desember 2018

Talk After Sales, Toyota Avanza masih yang Terbaik

GARDUOTO – Memilih atau membeli mobil jelas membutuhkan berbagai pertimbangan. Mulai dari penampilan yang menarik, kelegaan, kenyamanan, dan memiliki fitur keamanan yang lengkap.

Setelah itu yang perlu diperhatikan lagi adalah berapa harga jualnya. Apakah harga bekas turun atau stabil?

Nah inilah yang perlu diperhatikan oleh konsumen yang ingin membeli mobil. Karena membeli mobil bisa menjadi investasi.

Selain itu, jika konsumen ingin mengganti mobil maka mobil itu dijual dan tidak mengalami kerugian terlalu banyak.

Menurut Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan ketika ditemui di Jakarta menekankan bahwa untuk purna jual Toyota Avanza itu masih yang terbaik.

"Selain after-sales yang bagus, permintaan juga masih sangat tinggi untuk Avanza bekas," jelasnya.

Hanya Fischer yang tidak mengatakan Avanza mudah digunakan untuk dijual.

"Sebagian besar konsumen ingin membeli Avanza untuk digunakan sebagai Taksi Online. Sisanya mereka ingin menggunakan sendiri," tambah Fischer.[Go/Res]

Juke Nismo RSnow lebih berotot di Tokyo Auto Salon 2019

GARDUOTO – Awal tahun 2019 akan diisi dengan judul Tokyo Auto Salon. Nissan, tentu saja, akan menghadiri acara negara asal. Seperti pabrikan lain yang akan menghadiri pertunjukan.

Nissan juga yakin akan menampilkan beberapa proyek khusus dalam acara ini. Salah satunya adalah Juke Nismo RSnow, versi berotot dari subkompak SUV dengan hanya trek, bukan roda.

Mobil konsep ini juga dilengkapi flare fender, bersama dengan rak atap dengan lampu LED, dan menggunakan catjob dua nada, menggabungkan putih dengan aksen matte hitam dan hijau terang.

Nissan tampaknya memiliki titik lemah untuk menyesuaikan kendaraan mereka dengan trek, bukan roda. Tahun lalu, mereka menghadirkan Rogue Trail Warrior Concept di New York Auto Show. Mobil ini menggantikan Rogue Warrior Concept yang diluncurkan di Kanada pada 2016.

Bergabung dengan Juke Nismo RSnow di 2019 Tokyo Auto Salon akan menjadi X-Trail Naomi Osaka Concept, bersama dengan Leaf Nismo RC dan pembalap listrik Formula E.

Selain itu, jajaran Nissan juga akan mencakup sejumlah kendaraan lain. Seperti Elgrand Sports Premium dan Leaf Autech serta pilihan model produksi seperti Edisi Khusus GT-R, X-Trail. Serena dan Note, dan Leaf Nismo, Note e-Power Nismo S dan Serena Nismo.

Mobil Roda Belakang masih yang Terbaik di Indonesia

GARDUOTO – Banyak orang masih meributkan wheel drive mana yang paling tepat untuk wilayah Indonesia untuk segmen kendaraan serba guna (MPV).

kendaraan keluarga adalah daya dukung besar dan harga terjangkau. Tidak hanya itu, ketangguhan mobil telah menjadi salah satu syarat agar kendaraan dapat dipilih oleh konsumen.

Dengan kondisi jalan di Indonesia yang beragam seperti jalan beraspal, berbatu, menanjak, berlumpur, hingga kontur berpasir.

Untuk mendukung pengemudi melalui berbagai kondisi jalan, dibutuhkan sebuah mobil yang kuat dan tahan terhadap semua jalan medan.

Jadi mobil multi purpose vehicle (MPV) apa yang cocok untuk kondisi ini?

Salah satu mobil keluarga yang menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia adalah Toyota Avanza.

Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan mesin Dual VVT-i, DOHC, 4-Cylinder, dengan sistem penggerak roda belakang.

Mesin pertama dengan kapasitas 1,3 liter dapat menghasilkan tenaga 93,5 hp dan torsi 12,3 Nm. Mesin 1,5 liter kedua mampu menghasilkan 102 hp dan torsi 13,9 Nm.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, kinerja menggunakan sistem penggerak roda belakang masih yang terbaik di Indonesia.

"Sehingga dalam kondisi jalan berlumpur mudah dilewati tanpa terjadinya slip ban," jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Sistem penggerak roda belakang ini juga dapat digunakan saat berada di atas bukit dan mobil membawa banyak penumpang. Ini membuat perjalanan dengan Avanza aman dan nyaman di semua bidang.

Penggunaan sistem gerak roda belakang juga memiliki keunggulan lain, dalam hal daya tahan komponen kaki dan suspensi Avanza sangat tangguh.

Dengan sistem gerak roda belakang, kaki dan suspensi memiliki masa pakai lebih lama. Tidak heran, Avanza dikenal sangat tangguh.[Go/Res]

Menjelang Tahun Baru, Lebih dari 166 Ribu Kendaraan Keluar dari Jakarta

GARDUOTO – Masih dalam periode liburan Tahun Baru 2019, selama dua hari kemarin. Atau tepatnya pada Jumat-Sabtu (28-29 / 12), total 166.455 kendaraan dipantau meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama (GT) Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jumlah tersebut meningkat 41,6% dari volume lalu lintas normal, yaitu 117.548 kendaraan.

Jasa Marga juga mencatat distribusi lalu lintas dari GT Cikarang Utama ke Jalur Utara (melalui GT Palimanan dan GT Cikampek) sebesar 53%. Sedangkan untuk kendaraan yang menuju ke Jalur Selatan (via GT Sadang dan Cileunyi GT) adalah 47%.

Untuk lalu lintas pada Sabtu (29/12) kemarin, Jasa Marga mencatat 83.141 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama. Angka ini naik sekitar 41,7% dari volume lalu lintas normal, 58.682 kendaraan.

Untuk kendaraan yang menuju ke Jakarta ada 70.880 kendaraan, meningkat 40,8% dari lalu lintas normal 50.352 kendaraan.

Sementara itu, Jasa Marga memprediksi puncak kembalinya liburan Tahun Baru 2019 akan jatuh pada Selasa (1/1). Dengan prediksi 95.000 kendaraan melintasi GT Cikarang Utama menuju Jakarta.

Angka ini naik 66,6% dari volume lalu lintas normal 57.015 kendaraan.[Go/Res]

GAIKINDO Menyerukan Jalan Tol Trans Jawa untuk Mengurangi Biaya Logistik Otomotif – GAIKINDO

JAKARTA— Jalan tol Trans Jawa Semarang-Surabaya sepanjang 349 kilometer yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dipandang bermanfaat bagi bisnis otomotif domestik. Menurut Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO), Jalan Tol Trans Jawa dapat memangkas biaya logistik.

Jalan Tol Trans Jawa, yang memungkinkan perjalanan melalui jalan bebas hambatan dari Jakarta ke Surabaya, dianggap meluncurkan operasi truk untuk distribusi unit kendaraan atau pasokan suku cadang otomotif. "Kami mendukung pembangunan infrastruktur, karena tujuan utamanya adalah mengurangi biaya logistik, bahkan distribusi. Biaya logistik masih tinggi karena tidak terintegrasi," kata Sekretaris Jenderal GAIKINDO Kukuh Kumara seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Menurut Kukuh, jika akses ke Jalan Tol Trans Jawa telah terintegrasi, produsen dapat mengandalkannya sebagai salah satu opsi utama untuk distribusi. Sejauh ini, dikatakan bahwa distribusi melalui jalan bebas hambatan bukan hanya yang utama, ada pilihan lain, yaitu melalui pengiriman atau kereta api, tergantung volume logistik.

"Sejauh ini interkoneksi belum lancar, kalau saya bandingkan [dengan negara lain] jaringan [di Indonesia] tidak terlalu banyak. Misalnya di Jerman, Amerika Serikat, atau Kanada, logistik mereka dan bahkan kereta memasuki pabrik, "kata Kukuh.

Sejumlah anggota Gaikindo berpartisipasi dalam peresmian Jalan Tol Trans-Jawa Semarang-Surabaya pada Kamis, 20 Desember 2018. Mereka termasuk Daihatsu, DFSK, Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Toyota.

Jalan tol Trans Jawa yang membentang 870 km dari Jakarta – Surabaya dikendalikan oleh 34,71 persen oleh Astra International melalui anak perusahaannya Astra Tol Nusantara. Ketika ditambahkan bersama, Astra Tol Nusantara memiliki 353 kilometer jalan tol. (*)

Selama 10 Bulan Defisit, Nilai Impor Otomotif Lebih Tinggi dari Ekspor – GAIKINDO

JAKARTA – Kementerian Perdagangan baru saja memperbarui neraca perdagangan. Apalagi sektor otomotif masih perlu perbaikan. Defisit perdagangan sektor otomotif adalah US $ 602,54 juta dalam 10 bulan terakhir. Selama Januari – Oktober 2018, industri mengekspor kendaraan dan bagiannya, dengan total 6.225,6 juta dolar AS. Sementara nilai impor lebih besar, 6.828,14 juta dolar AS.

Dalam rentang itu, industri otomotif mengekspor kendaraan roda dua dengan nilai total 1,3 miliar dolar AS. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, nilainya 4,7 miliar dolar AS. Sisa 225,6 juta dolar AS berasal dari komponen pendukung. Memang, porsinya cukup besar, naik 9,68 persen dari 2017. Tapi jangan lupa, nilai impor yang lebih besar juga harus diatasi.

Jika kita merefleksikan periode yang sama tahun lalu, jumlah impor mencapai 5.498,98 juta dolar AS. Nilainya melonjak 24,14 persen atau naik 1.329,16 juta dolar AS pada 2018. Meskipun pada 2017, surplus industri otomotif nasional adalah 143,9 juta dolar AS. Memang, itu sedang menunggu rekap dua bulan untuk menutup tahun fiskal 2018.

Dalam lima tahun terakhir, kami mengalami defisit besar pada 2013 sebesar 3.347,6 juta dolar AS dan 2014 sebesar 1.039 juta dolar AS. Sementara surplus tertinggi terjadi pada 2016 sebanyak 569,4 juta dolar AS. Semoga penutupan 2018 masih menjadi sayatan positif, meski juga sedikit harapan.

Dorong Ekspor

Menteri Perindustrian mengaku terus mendongkrak nilai ekspor. Tetapi energi untuk menggerakkannya adalah investasi. Tentu saja agar industri menghasilkan produk yang kompetitif. Dia mencontohkan beberapa industri otomotif yang berhasil mengekspor dengan investasi yang tidak sedikit. Mulai dari Toyota, Mitsubishi, Suzuki dan Yamaha Motorcycles. Dan kapasitas produksi rata-rata optimal.

Per Desember 2018, investasi di industri non-migas diperkirakan mencapai Rp 226,18 triliun. Dan di dalamnya ada angka di sektor otomotif. Selain menumbuhkan populasi industri, investasi dapat memperdalam struktur industri dalam negeri, sehingga bertindak sebagai substitusi impor.

Lalu apa peluang untuk meningkatkan neraca perdagangan selain investasi? Pendekatan regulasi seperti menyelaraskan tarif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) juga penting. Pemerintah mengklaim untuk terus merancang insentif fiskal. "Misalnya, untuk industri otomotif, kami mengusulkan harmonisasi tarif dan revisi terhadap jumlah PPnBM," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto seperti dikutip Oto.com.

Kepastian aturan yang tidak mudah terguncang, juga membuat pelaku industri aman dalam memetakan bisnis mereka. Kemungkinan besar mampu membangkitkan industri, baik yang berorientasi ekspor dan domestik. Apalagi gangguan atau pergerakan tren global melesat cepat.

Upaya untuk mendorong ekspor terus dilakukan dengan membuka sebanyak mungkin akses pasar. Tetapi produk juga harus disesuaikan dengan target yang tepat. Karena kebutuhan SUV dan sedan sangat tinggi untuk pasar ekspor. Jadi basis industri tidak hanya fokus pada LMPV. (*)

Fitur Keamanan Toyota Avanza Tidak diragukan lagi

GARDUOTO – Banyak produsen kendaraan di Indonesia menawarkan berbagai fitur menarik bagi konsumen.

Sebenarnya, tidak hanya fitur menarik yang ditawarkan. Tetapi juga fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang juga merupakan faktor terpenting yang harus ditawarkan.

Nah biasanya yang sering luput dari perhatian konsumen adalah adanya sabuk pengaman atau sabuk pengaman. Seatbelt adalah fitur keamanan standar.

Meski memiliki fitur canggih, tetapi jika tidak lengkap dengan sabuk pengaman, ada kemungkinan cedera saat ada kecelakaan yang sangat besar. Khusus untuk mobil keluarga, fitur ini menjadi perangkat wajib.

Kegunaan sabuk pengaman adalah membuat posisi duduk nyaman dan tidak mudah goyang, pegang posisi tubuh di kursi mobil (tidak terlempar) jika ada hentakan yang sangat keras. Juga mengurangi risiko cedera akibat tabrakan selama tabrakan.

Pilihannya adalah Toyota Avanza yang telah dilengkapi dengan 3 Point Seatbelt untuk semua penumpang.

Sabuk pengaman disiapkan tidak hanya untuk pengemudi dan penumpang depan. tetapi juga penumpang baris kedua dan ketiga.

Jadi untuk tingkat keamanan bagi pengemudi dan semua penumpang dari depan ke belakang, Avanza sangat peduli akan hal itu.

Selain sabuk pengaman, Avanza telah dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya seperti sandaran kepala terpisah untuk penumpang menengah di baris kedua.

Sabuk Pengaman Pretensioner dan Force Limiter, Peringatan Sabuk Pengaman penumpang dengan buzzer dan blink, Anti Braking System (ABS), Balok Samping Samping, Kunci Nirkabel dengan Immobilizer dan Suspensi Nyaman.[Go/Res]

Libur Tahun Baru, Auto2000 Membuat Alert Post

GARDUOTO – Bagi Anda yang memiliki kendaraan Toyota, saat perjalanan untuk Natal dan Tahun Baru 2019 pasti aman.

Karena Auto2000 membuka Standby Post 24 jam sebanyak 2 lokasi di Tol Tol Cikampek Km 57 dan di Puncak Raya Hotel, Jl Raya Puncak Km 80, Cisarua Bogor. Adanya Guard Post yang beroperasi 24 jam nonstop.

Ini diharapkan menjadi tempat bagi pemilik mobil Toyota untuk dapat memeriksa dan memperbaiki mobil, dan beristirahat sejenak dengan anggota keluarga.

24-Hour Standby Post beroperasi selama periode kampanye liburan menyambut 2018 dan Hari Tahun Baru 2019. Itu adalah antara 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Di pos yang nyaman ini.

Pemilik mobil dapat melakukan pemeriksaan ringan jika merasa ada ketidaknyamanan dalam mobil dan langkah-langkah perbaikan diambil jika ada masalah. Dengan catatan, hanya perbaikan kecil dan tidak untuk pekerjaan berat seperti turun mesin.

Untuk mobil pelanggan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, mereka akan diarahkan ke bengkel resmi Auto2000 terdekat yang memiliki fasilitas bengkel yang lebih memadai.

Atau jika pelanggan belum sempat melakukan layanan reguler. Mereka dapat menggunakan layanan teknisi di pos siaga untuk melakukan servis berkala sesuai dengan jarak kendaraan, termasuk melakukan penggantian oli mesin.

Suku cadang juga tersedia, dengan catatan yang hanya terbatas pada komponen yang diperlukan untuk servis berkala dan suku cadang. Suku cadang seperti bantalan rem, busi, sabuk kipas, dan juga layanan AC tersedia.

Dengan biaya layanan dan suku cadang yang sama dengan bengkel Auto2000 resmi, ada manfaat bagi pengguna layanan pos jaga, dalam bentuk diskon suku cadang 2,5% dan diskon biaya layanan 25%.[Go/Res]

Truk Listrik Daimler Segera Aspal di Amerika

GARDUOTO – Semua truk listrik Freightliner akan segera menjadi pemandangan umum di jalanan AS. Karena pabrikan Daimler telah mengirim unit eM2 pertama.

EM2 adalah truk kelas menengah tanpa emisi pertama Freightliner. Saat ini, 30 truk pertama telah dikirim ke Penske Truck Leasing Corporation di Los Angeles.

Daimler Trucks mengatakan ini adalah OEM pertama di seluruh dunia yang telah mulai menguji truk listrik dari semua segmen yang bekerja dengan klien.

Penske Truck Leasing Corporation akan mengoperasikan truk listrik dalam lalu lintas distribusi lokal di Pasifik Barat Laut dan di California. Tahun depan, ia akan menerima 20 truk Freightliner sepenuhnya listrik, 10 eM2 Medium Duty dan 10 eCascadias Heavy-Duty.

Pengiriman tersebut menandai dimulainya Truk Daimler & # 39; tes operasi untuk e-truk Heavy Duty dan Meduim Duty di Amerika Serikat. Freightliner mengharapkan untuk memulai produksi truk eM2 dan eCascadia pada tahun 2021.
Em2 diklasifikasikan sebagai Medium Duty (6 hingga 12 ton / 13.227-26.445 lbs). Ditujukan untuk distribusi lokal dan layanan pengiriman jarak jauh. E-truck menawarkan jangkauan hingga 370 mil (370 km).

Mengisi baterai 325 kWh hingga kapasitas 80 persen membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Dan ini menghasilkan sekitar 300 mil (300 km), sedangkan motor listrik truk menawarkan hingga 480 hp.

"Kami memang bertujuan untuk berada di garis depan truk listrik. Sama seperti kami dengan truk konvensional. Dan kami memenuhi tujuan ini sekali lagi. Dengan mengirimkan Freightliner eM2 kami ke Penske Truck Leasing Corporation, kami sekarang menguji truk listrik di semua segmen setiap hari. operasi dengan klien kami di seluruh dunia, "kata Martin Daum, Anggota Dewan Daimler yang bertanggung jawab atas Truk dan Bus.[Go/Res]

Beli Mobil Tidak Hanya Murah, Lihat Jumlah Toko Resmi

GARDUOTO – Kita sebagai konsumen seharusnya tidak mudah tergoda oleh banyak pabrikan otomotif yang menawarkan mobil dengan harga murah.

Karena kita harus mempertimbangkan semuanya. Salah satunya adalah jaringan bengkel yang luas. Selain itu, ketersediaan suku cadang dan biaya perawatan terjangkau.

Jika Anda mencari mobil keluarga dengan persyaratan di atas, Toyota Avanza adalah yang paling cocok.

Iskandar, salah satu pemilik Toyota Avanza, mengatakan bahwa ia memilih Avanza karena perawatannya mudah dan bengkel resmi ada di mana-mana.

"Jika saya ingin servis, saya selalu bawa ke bengkel resmi. Karena saya yakin teknisi bengkel resmi telah disertifikasi dan melalui pelatihan," katanya dengan tegas.

Selain itu, Iskandar menambahkan, jika bengkel resmi pasti suku cadang, tentu tidak perlu repot menunggu untuk membelinya terlebih dahulu.[Go/Res]

Scroll to top