Jual Velg Mobil Murah

GARDUOTO – 1.000 hari dapat didengar oleh banyak orang di Indonesia ditafsirkan untuk mendoakan seseorang yang merupakan keluarga kita atau kerabat dekat kita yang sebelumnya dipanggil oleh kuasa kuasa.

Namun, 1.000 hari yang diambil sebagai tema berdirinya Wuling Indonesia menunjukkan bahwa perusahaan otomotif asal China ini telah melewati berbagai kendala berat sebelumnya.

"Banyak orang benar-benar merasa bahwa penunjukan 1.000 hari tampaknya dihantui. Meskipun sudah dalam 1.000 hari atau 3 tahun kebahagiaan," kata Perencanaan Produk Wuling Motors, Danang Wiratmoko ketika mengobrol virtual dengan Forwot, Rabu (22/22) 04).

Danang menjelaskan bahwa memang awal dari pendirian Wuling Motors di Indonesia memiliki tantangan besar. Karena menurut orang Indonesia, produk China itu murah, tetapi kualitas yang disajikan tidak seperti yang diharapkan.

Asumsi inilah yang memicu Wuling Motors untuk menunjukkan diri bahwa tidak bercanda untuk terjun ke dunia otomotif di Indonesia.

Bukti pertama adalah ketika meletakkan batu pertama untuk pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat pada tahun 2015. Dengan memutuskan untuk mendirikan pabrik, Wuling belum bisa mendapatkan respons positif karena harus bertarung di tengah-tengah sebuah pabrik dari Jepang.

Tetapi ini tidak merusak semangat Wuling yang berlari di Indonesia. Justru Wuling menunjukkan prestasinya.

Di mana sejak memulai bisnis penjualan produk mobil pada 2017, hingga 6 April 2020, Wuling telah berhasil menjual puluhan ribu kendaraan yang mereka hasilkan dan telah tiba di garasi konsumen masing-masing.

Jelas keberhasilan ini bukan tanpa darah. Tetapi dengan kepercayaan yang kuat dan didukung oleh karyawan yang berkualitas tinggi dan bersemangat tinggi, banyak strategi matang muncul sehingga konsumen Indonesia dapat mengenal lebih dekat.

Selain hal di atas, Wuling juga berani berinvestasi dengan membangun banyak dealer dan bengkel, sebagai pusat layanan purna jual.

Wuling Motors juga meminjamkan modal besar untuk membangun pabrik dan jaringan pemasaran di Indonesia sebesar US $ 700 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Pabrik juga memiliki luas 60 hektar, dan terdiri dari lokasi pabrik mobil dan lima bangunan untuk 16 pasokan komponen mobil untuk mendukung produksi.

Pabrik Wuling Cikarang sendiri telah melibatkan banyak produsen lokal untuk produk-produknya. Seperti pada komponen lokal model Confero yang mencapai 55 persen, Cortez 47 persen, dan Almaz 43,5 persen.

Dengan kesungguhan yang tak perlu diragukan, akhirnya Wuling mulai menuai ganjaran. Menurut data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), produksi pertamanya adalah Confero pada Juli 2017.

Sementara di akhir tahun, mereka memperkenalkan Cortez 1.8. Total penjualan kedua model di tahun pertama, yaitu 5050 unit.

Tidak hanya itu, Wuling kembali mengembangkan produk berikutnya di Indonesia, Wuling Cortez 1.5 dan Formo. Pada tahun itu, jumlah pengiriman dari pabrik ke dealer mencapai 17.002 unit.

Pada 2019, Wuling kembali membuat terobosan dengan meluncurkan model baru, yaitu Almaz. Mengusung desain sport utility vehicle, mobil ini terjual 9.743 unit selama satu tahun. Total penjualan Wuling pada 2019 adalah 22.343 unit, dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Menurut Media Relation Wuling Motors Indonesia, prestasi Brian Gomgom dalam 1.000 hari, pabrikan telah menjual sebanyak 46.362 unit mobil.

"Dalam perjalanan 1.000 hari di negara itu, Wuling telah menghadirkan empat model, mulai dari (Low MPV Wuling) Confero, (Medium MPV Wuling) Cortez, (Minibus dan Van Wuling) Formo kemudian (SUV Wuling Sedang) Almaz.

Sebagai pendukung penjualan Wuling, aspek layanan penjualan dan layanan purna jual disediakan melalui jaringan dealer. Hingga saat ini, untuk periode 1.000 hari, tidak kurang dari 115 dealer telah dibangun.

Dealer memiliki tiga konsep S atau dealer yang memiliki layanan Penjualan (Layanan), Layanan (pemeliharaan dan perbaikan), dan Suku cadang (atau pasokan suku cadang).

Dengan demikian, aspek penjualan yang dilakukan juga diimbangi oleh dua aspek layanan purna jual yang sangat vital, yaitu layanan dan layanan pemeliharaan, serta ketersediaan suku cadang.

Kerja keras

Seperti kata pepatah, kerja keras yang dilakukan tidak akan membohongi hasil. Terbukti satu per satu hasil bagus diraih Wuling.

Salah satu yang paling bangga adalah dalam 10 merek mobil terlaris di Indonesia.

Pada 2017, mereka berada di peringkat 11 merek mobil terlaris. Kemudian, tahun berikutnya naik ke posisi sembilan. Hal yang sama dicatat, tahun berikutnya.[Go/Res]

Leave a Reply